Libur Akhir Tahun, Daihatsu Buka Posko Siaga di Tol Trans Jawa
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 29 Desember 2018 11:42 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi di jalan Tol Batang Semarang saat penyusuran pra uji laik fungsi dan keselamatan Trans Jawa, Batang, Jawa Tengah, Jumat, 7 Desember 2018. Pra Uji Laik Fungsi dan Keselamatan Trans Jawa tersebut bertujuan untuk memastikan iregulasi yang manyangkut aspek keselamatan dan kenyamanan. ANTARA/Zabur Karuru
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan posko siaga 24 jam di 3 titik strategis sepanjang jalur libur akhir tahun, yaitu di Rest Area KM 72 (Tol Purbaleunyi), dan Rest Area KM 102 (Tol Cipali) yang dibuka pada 21 – 30 Desember 2018, dan Rest Area KM 275 (Tol Pejagan) mulai 21 Desember – 2 Januari 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posko Siaga Daihatsu ini menyediakan fasilitas entertainmentfree snack dan minuman, ruang ber-AC yang sejuk,  free Wi-Fifree souvenir, kids corner, dan servis kendaraan yang didukung oleh para mekanik handal siap memenuhi kebutuhan servis kendaraan Sahabat Daihatsu. Daihatsu juga memberikan promo menarik, yaitu setiap pembelian 2 liter oli, gratis 2 liter oli.

Baca: Daihatsu Siapkan Posko di Jalur Libur Natal dan Tahun Baru 2018

Selain fasilitas, Daihatsu juga memberikan beberapa tips untuk menambah keamanan dan kenyamanan untuk Sahabat Daihatsu selama perjalanan, yaitu :

  1. Pastikan kendaraan Sahabat dalam kondisi yang siap dan aman, mulai dari bagian mesin seperti oli, air radiator, rem, ban dan lampu-lampu. Apabila angka Odometer sudah mendekati waktu service berkala, Sahabat dapat membawa mobil ke bengkel resmi terdekat.
  2. Sahabat dapat menaruh muatan di dalam kabin mobil sehingga lebih aman ketika berada di tempat Perhatikan juga muatan dalam kabin, jangan sampai menghalangi visibilitas kaca spion ke arah belakang mobil, periksa juga tekanan angin pada ban.
  3. Apabila Sahabat dalam perjalanan yang panjang, pastikan kesehatan Sahabat juga dalam kondisi yang prima. Beristirahatlah dan lakukan senam kecil, setiap 2 jam perjalanan. 
  4. Menggunakan fitur kendaraan sesuai dengan peruntukkan, seperti selalu menggunakan sabuk pengaman, penggunaan lampu hazard hanya dalam kondisi darurat.
  5. Mengemudikan mobil dengan baik dan benar dengan memperhatikan kondisi disekitar Sahabat, selalu waspada dan hindari rem mendadak dengan selalu menjaga jarak aman, selalu hidupkan lampu sein saat ingin pindah jalur, dan jangan menelfon saat mengemudi.
  6. Bawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti dongkrak, ban cadangan, kotak P3K, kunci-kunci, serta tool kit
  7. Patuhi peraturan, dan rambu lalu lintas, serta membawa kelengkapan surat-surat yang diperlukan.

BacaMusim Liburan Akhir Tahun, Ini Tip Berkendara Aman ala Chevrolet

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi