Peduli Pendidikan, Mitsubishi Berbagi Inspirasi dengan Siswa SMK
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 3 Februari 2019 09:52 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali menyebarkan semangat dan inspirasi bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kali ini dengan melanjutkan tahap keduaprogramtanggung jawab sosial perusahaan“FUSO Belajar & Menginspirasi” di Kota Bekasi dan Malang pada 1 Februari 2019. 

Kota Malang dan Bekasi menjadi lokasi kedua dan ketiga dari rangkaian pelaksanaan tahap kedua program “FUSO Belajar & Menginspirasi”. Pada kesempatan kali ini, KTB menyapa siswa SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMKBina Karya Mandiri 2 – Bekasi dan SMK Negeri 1 Singosari – Malang. Sebelumnya, KTB telah hadir memberikan inspirasi di SMK Assalaam – Bandung pada 18 Januari 2019.

Baca: Mitsubishi Delica Ini Membuat Suasana Kemping Serasa di Rumah

Program ini diadakan dengan tujuan untukmeningkatkan wawasan dan pemahaman parasiswa agar dapat mempersiapkan diripada saat memasuki dunia kerja. Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan mudasebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bekerja di industri otomotif serta memberikan materisoft skillsecara interaktif kepada para siswa.

Pelaksanaan program “FUSO Belajar dan Menginspirasi” di tahun 2019 ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sebelumnya telah diikuti oleh sebanyak 300 siswa di 5 lima kota besar yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November tahun 2018.

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kuritamenyampaikan bahwa program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan.

Baca: Mitsubishi Tarik Pajero Sport dan Delica, Ini Sebabnya

KTB, lanjut dia, menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan terlahir siswa-siswi berdaya saing tinggiyang dapat diserap oleh para pelaku industri.

Ia menambahkan KTB ingin membangun motivasi kepada para siswa bahwa SMK memiliki daya saing unggul berupa ilmu praktik dan teknis yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja. “Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan keahlian para  siswa SMK, agar siap memasuki dunia kerja,” kataKurita.

Mitsubishi berharap program ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas pada sektor pendidikan di Indonesia, khususnya bagi para siswa SMK di Indonesia.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi