BMW X4 Terbaru Mengaspal di Indonesia, Simak Harganya
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 7 Februari 2019 16:40 WIB
BMW meluncurkan mobil SUV terbarunya X4. TEMPO/Imam Ghozali
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW X4 terbaru resmi mengaspal di Indonesia. Mobil dibanderol Rp 1,459 miliar. BMW X4 terbaru ini disokong mesin empat silinder BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully-variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control, berkapasitas 1.998cc.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Suzuki Jimny Masuk Nominasi Mobil Terbaik Dunia 2019

Dengan mesin tersebut, mobil dapat menghasilkan tenaga 252 daya kuda dan torsi 350 newton meter. Mobil diklaim hanya butuh waktu 6,3 detik dari kondisi diak sampai 100 km. Tenaga disalurkan melalui transmisi matik dual clutch steptronic delapan percepatan, dengan kecepatan maksimal 240 km/jam. Meski cukup bertenaga, BMW mengklaim konsumsi bahan bakarnya hanya 14,2 kilometer per-liter.

BMW X4 terbaru memiliki berat 50 kilogram lebih ringan dibandingkan pendahulunya serta pusat gravitasi yang jauh lebih rendah dibandingkan BMW X3 baru, yang membuat lebih dinamis.

Penyebab kedinamisan dan efisiensi superior All-new BMW X4 adalah efisiensi aerodinamika hingga sekitar 10 persen. Bahkan, BMW X4 terbaru tetapkan tolak ukur baru di segmennya dengan drag coefficient (Cd) 0.30.

Selain itu, ketangguhan yang diklaim dari all-new BMW X4 ini tidak terlepas dari keberadaan sistem BMW xDrive, intellegent all-wheel-drive. Versi terbaru dari sistem ini memiliki bobot yang lebih ringan. Ditambah, kontrol elektronik yang sangat presisi dalam menyalurkan tenaga.

Baca: Mazda Tebar Teaser Crossover Baru untuk Geneva Motor Show 2019

Spesifikasi standar untuk All-new BMW X4 yang dipasarkan di Indonesia tidak hanya mencakup suspensi M Sport dengan Vertical Dynamic Control tetapi juga Variable Sport Steering, yang secara khusus dibuat untuk berikan kualitas pengendalian dinamis, sistem ini memastikan tingkat pengendalian tinggi saat melalui tikungan tajam serta stabilitas saat di jalan lurus. Pada bagian suspensi, Vertical Dynamic Control adalah fitur yang hadir untuk menambah kenyamanan penumpang saat berkendara jarak jauh.

Selain tawarkan kestabilan saat berkendara, BMW xDrive juga membantu pengendalian kendaraan di medan yang licin dan off-road. Dengan ground clearence 204 mm, wading depth 500 mm, sudut breakover 19.4 derajad, dan sudut kedatangan dan keberangkatan masing-masing 25.7 derajad dan 22.6 derajad, Sports Activity Coupé ini ideal untuk digunakan di jalan dalam kondisi ektrem sekalipun.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi