Mobil Baru McLaren, Ini Sebab Carlos Sainz Langsung Jatuh Hati
Reporter: Antara
Editor: Yudono Yanuar
Jumat, 15 Februari 2019 10:07 WIB
Mobil balap baru McLaren MCL34 yang akan dipakai untuk balapan Formula 1 musim 2019. (Formula1.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap McLaren Carlos Sainz Jr mengaku jatuh hati pada pandangan pertama pada mobil balap baru McLaren, MCL34, yang baru saja diluncurkan di markas besar mereka di Woking, Kamis, 14 Februari 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca juga: MCL34, Mobil Formula 1 Baru McLaren

Jet darat yang didominasi warna biru dan oranye pepaya itu diluncurkan oleh 34 anggota tim McLaren sebelum Sainz dan rekannya Lando Norris (19) naik ke panggung bersama mobil baru mereka, demikian dilaporkan Reuters.

"Aku suka warna barunya. Kawanku di tim, aku akan lihat dalam beberapa bulan ini apakah aku suka dia," kata Sainz (24) yang pindah dari Renault itu.

Sainz dan Norris menggantikan Fernando Alonso yang pensiun dan Stoffel Vandoorne.

"Banyak beban di pundakku, banyak orang bergantung padaku dan Carlos," kata Norris.

McLaren yang pernah dominan di zaman Ayrton Senna dan Alain Prost belum pernah memenangi balapan sejak 10 tahun lalu. Senna mengantar McLaren menjadi juara F1 pada 1988, 1990 dan 1991. Ia kemudian meninggal saat memimpin balap San Marino 1994 bersama tim Williams. Alain Prost mengantar McLaren menjadi juara pada 1985, 1986 dan 1989.

Terakhir kali McLaren merebut gelar juara Formula 1 berkat performa Lewis Hamilton pada musim balap 2008. Hamilton kini memperkuat Mercedes.

Mobil McLaren tahun lalu, MCL33, tampak sebagai salah satu mobil terkuat di papan tengah ketika dikendarai Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne di awal musim.

Mereka finis di peringkat enam konstruktor tahun lalu menggunakan mesin Honda.

Bos McLaren Zak Brown, yang membawa sponsor baru bagi tim, mengatakan bahwa akan menjadi jalan panjang bagi McLaren untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik dari peringkat enam setelah Direktur Balapan Eric Boullier meninggalkan tim itu tahun lalu.

"Kami sedang dalam proses pembangunan kembali dan ini akan menjadi sebuah petualangan," kata Brown.

McLaren merekrut James Key dari Toro Rosso sebagai kepala teknik tahun lalu. Mantan bos tim Porsche Le Mans Andreas Siedl akan menjalani tugasnya sebagai direktur pelaksana McLaren pada 1 Mei nanti.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi