Depresiasi Harga Mobil Bekas Wuling di OLX Rendah, 10-15 Persen
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 22 Februari 2019 13:42 WIB
Wuling Cortez dan Wuling Confero S di pameran GIIAS Medan, 31 Oktober 2018. (Wuling Motors)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil bekas merek Wuling sudah banyak ditemukan pada situs jual beli online, OLX. Harga jual mobil bekas ini diklaim cukup bagus. 

Director of Marketing & CTx OLX Indonesia, Agung mengatakan, untuk harga jualnya tergolong cukup baik. “Di OLX, harga jual rata-rata mobil Wuling mulai dari Rp 143,1 juta untuk model Confero hingga Rp 206,8 untuk Cortez,” ujar Agung dalam keterangan resmi Jumat, 22 Februari 2019.

Baca: Alasan Pembeli Waspada Harga Mobil Bekas di Bawah Pasaran

Ia melanjutkan, harga jual yang relatif baik, menjadi sebuah indikasi positif bagi Wuling Motors sekaligus menjadi alasan tepat bagi masyarakat untuk membeli mobil ini meski usianya terbilang masih baru. Bila dibandingkan dengan harga produk barunya, lanjut Agung, depresiasi harganya masih berkisar 10 persen hingga 15 persen.

Penyebaran mobil bekas Wuling ini juga sudah cukup luas di kota-kota besar. Beberapa iklan mobil bekas merek Wuling di OLX sudah bisa ditemukan terutama di Bandung, Kota Tangerang, dan Surabaya. "Ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat tertarik untuk membeli mobil buatan Cina ini," ujarnya. 

Baca: Harga Mobil Bekas Wuling di OLX Tidak Jatuh, Toyota Avanza Laris

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di tahun 2018, Wuling Motors berada di peringkat ke-7 dari 10 merek teratas, untuk penjualan mobil terbanyak. Wuling mulai meramaikan industri otomotif nasional melalui Confero yang diluncurkan pada tahun 2017, kemudian disusul dengan Wuling Cortez pada tahun 2018. Keduanya menjadi alternatif baru bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil tipe 7-seaters dengan harga yang relatif terjangkau.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi