Jual Beli Motor di Otomoto, Ini Bagian yang Diinspeksi
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 12 Maret 2019 17:26 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Aplikasi Otomoto telah meluncurkan layanan jual beli motor bekas atau Jubelmoto dengan layanan Inspeksi. Saat inspeksi, mekanik akan memeriksa empat bagian utama, yaitu bagian mesin, kelistrikan, frame dan cover bodi, serta kelengkapan dokumen kendaraan.

Baca: Inilah Kelebihan Layanan Jual Beli Motor di Otomoto

Untuk dapat menggunakan layanan inspeksi, pengguna harus mengunggah aplikasi Otomoto Indonesia yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Kemudian pengguna Otomoto hanya perlu menjadwalkan waktu dan tempat inspeksi di mitra bengkel Otomoto terdekat lewat fitur tersebut.

Keempat bagian itu akan diberikan penilaian kualitas dalam skala A untuk kondisi terbaik sampai E untuk grade terendah. Dalam laporan smart inspection, disebutkan perkiraan harga jual motor berdasarkan kondisinya, termasuk perkiraan biaya suku cadang yang harus diganti.

Sedangkan untuk mendapatkan harga dari price engine, pengguna aplikasi Otomoto hanya perlu masuk ke fitur Price Engine, lalu input data jenis motor, tahun pembuatan, jumlah kilometer, dan lokasi.

Baca: Jokowi Suka Otomotif, tapi Motor Ini Membuatnya Takut Mengendarai

Selanjutnya akan keluar dua perkiraan harga jual, satu harga jual ke dealer dan satu lagi harga jual ke pengguna langsung. Dua fitur tersebut dapat digunakan untuk mengetahui perkiraan harga jual motor dan memastikan harga sesuai dengan kondisi motor.

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi