Inilah Kelebihan Layanan Jual Beli Motor di Otomoto
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 12 Maret 2019 16:03 WIB
Otomoto Indonesia meluncurkan layanan jual beli motor Jubelmoto. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi Otomoto meluncurkan layanan Jubelmoto di Jakarta pada Selasa, 12 Maret 2019. Layanan Jubelmoto dirancang untuk membantu para pemilik motor dalam membantu proses transaksi jual beli dan tukar tambah sepeda motor.

Otomoto Indonesia memahami berbagai kesulitan yang sering dihadapi dalam transaksi jual beli motor. Diantaranya, bagaimana menentukan acuan harga pasar dan memastikan harga yang disepakati sesuai dengan kondisi motor. Karena jika tidak sesuai dengan dua hal ini, bisa berakibat merugikan penjual atau pembeli saat bertransaksi.

Baca: DFSK Glory 560 Akan Diluncurkan Maret 2019?

Maka, Jubelmoto hadir dengan mengoptimalkan fungsi dua fitur Otomoto Indonesia, yakni Price Engine dan Smart Inspection. Fitur Price Engine membantu penjual dan pembeli untuk mengetahui perkiraan harga pasar motor berdasarkan data motor mulai tahun pembuatan, jumlah kilometer, dan lokasi.

Sedangkan fitur Smart Inspection adalah pengecekan detail kondisi motor oleh mekanik ahli. Selain itu, memberikan perkiraan harga jual berdasarkan kondisi motor disertai nilai (Grade A, B, C, D, E), juga laporan lengkap beserta rekomendasi penggantian suku cadang, termasuk perkiraan harganya.

Founder Otomoto Indonesia, Marwoto Soebiakno mengatakan,  sering orang ragu saat jual beli dan bingung harganya berapa, dengan Price Engine dan Smart Inspection, ada acuan harga yang jelas sehingga penjual dan pembeli lebih percaya diri dalam melakukan transaksi.

"Laporan inspeksinya pun bisa dipercaya, karena dilakukan oleh Otomoto sebagai pihak yang independen,” ujarnya saat peluncuran di Jakarta pada Selasa, 12 Maret 2019.

Simak: Audio Sedan Hyundai Sonata Setara Mobil Mewah Eropa

Keuntungan lain yang didapatkan saat bertransaksi lewat Jubelmoto, penjual akan diberikan dua tawaran, berupa cash offer (tawaran pembelian tunai 1x24 jam) dan Best Offer (menunggu tawaran harga terbaik selama motor ada di listing website dan sosial media Jubelmoto).

“Price Engine atau Smart Inspection memberikan informasi dua perkiraan harga, satu harga jual ke end user, satu lagi harga jual ke dealer,” tuturnya.

Jubelmoto juga memiliki program tukar tambah untuk konsumen yang langsung ingin membeli motor lagi setelah menjual motornya. Cara bayarnya juga dapat disesuaikan, ingin tunai atau kredit dengan beragam promo yang tersedia.

Baca: Pemerintah Kenakan Pajak Barang Mewah untuk LCGC, Kecuali...

 

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi