Tim Bangkrut, Motor Balap Honda CBR1000RR Nicky Hayden Dijual
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 14 Maret 2019 09:35 WIB
Motor balap CBR1000RR milik Nicky Hayden dijual. Sumber: asphaltandrubber.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ten Kate, salah satu tim kuat Honda di balap WSBK mengalami bangkrut. Kini, tim ini akan beralih menggunakan manufaktur berbeda. Motor balap World Superbike Honda CBR1000RR milik almarhum Nicky Hayden, pembalap asal Amerika Serikat. Hayden juga pernah menjadi juara dunia MotoGP pada 2006 saat membesut Honda RC 212V milik Repsol Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Superbike, Ini Komentar Nicky Hayden tentang Motor Barunya  

Hayden adalah pembalap berpengalaman. Sebelum masuk balap dunia, pembalap jagoan warga Amerika ini mengawali karir di AMA Superbike. Ia kemudian masuk Repsol Honda sebagai pendamping Valentino Rossi. Setelah dari Honda, ia kemudian pindah ke Ducati. Prestasi kurang gemilang di Ducati, mengantarkan Hayden membesut Honda RCV1000 motor balap versi murah Honda. Hingga akhirnya, Hayden pindah ke WSBK bersama tim Ten Kate Honda.

Motor balap CBR1000RR milik Nicky Hayden dijual. Sumber: asphaltandrubber.com

Motor Ten-Kate spec 2017 milik Nicky Hayden dijual dengan banderol € 95.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar. Tentu jika rekening bank Anda mencukupi bisa dibawa pulang. Motor ini memiliki kelengkapan dokumen yang cocok mulai dari nomor sasis dan nomor mesin, nomor ECU dan elektronik yang cocok.

Motor ini masih memiliki spesifikasi persis seperti yang digunakan Nicky Haden di lintasan. Tidak ada perubahan setelah Nicky Hayden meninggal.

Daftar lengkapnya adalah sebagai berikut:Daleman mesin : kit mesin TKR / CosworthECU : Paket Cosworth dengan sistem fly-by-wire TKR Suspensi : Öhlins WSBK specPengereman : Nissin WSBK spec caliper & Yutaka discLengan ayun : Aluminium Velg : MarchesiniKnalpot: Akrapovic

Simak: Nicky Hayden Umumkan Pensiun dari MotoGP

Ten Kate mendaftarkan motornya sebagai motor pameran meskipun mesinnya adalah untuk spek balap, dan siap digeber di lintasan. Tim balap Belanda ini juga akan mengeluarkan sertifikat otentik dengan penjualan Honda, dan dengan paket lengkap dan suku cadang yang dijual oleh Ten-Kate Racing.

ASPHALT AND RUBBER

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi