Ini Alasan Royal Enfield Membangun Pabrik Perakitan di Thailand
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 25 Maret 2019 09:53 WIB
Royal Enfield Continental GT 650. Sumber: autocarindia.com

GOOTO.COM, New DelhiRoyal Enfield membentuk anak perusahaan di kawasan Asia Pasifik, di Thailand. Thailand akan menjadi pabrik perakitan pertama Royal Enfield di luar India. Pabrik baru akan mulai beroperasi pada Juni 2019.

Baca: Bajaj Pulsar NS200 Ini Tak Kalah Keren dari Kawasaki Versys

Siddhartha Lal, CEO Royal Enfield, mengatakan bahwa pasar Asia Tenggara cukup menjanjikan salah satunya pasar di Thailand. Ia mengungkapkan penjualan di Thailand telah dimulai tiga tahun lalu dan ternyata mendapat respon positif dari biker di sana. Model klasik di Thailand menjadi salah satu yang favorit.

"Kami berkomitmen untuk memfokuskan energi kami untuk menjadi bagian dari jalinan budaya sepeda motor yang kaya di negara ini, dan keputusan kami untuk mulai merakit sepeda motor kami di Thailand merupakan tanda komitmen jangka panjang Royal Enfield dan kepercayaan yang tumbuh di pasar," ujarnya.

Royal Enfield 650 Twins diluncurkan di Thailand pada bulan Desember tahun lalu. Interceptor 650 dan Continental GT 650 telah mendapat lebih dari 700 pemesanan di Thailand, dengan lebih dari 100 sepeda motor dikirim hingga saat ini. Interceptor 650 telah memenangkan penghargaan 'Modern Classic Middle-Weight' Terbaik di Thailand Bike of the Year 2019.

Lal menambahkan Thailand telah menjadi rumah ketiga Royal Enfield setelah asal-usulnya dari Inggris dan sukses di India. Keberhasilan Model 650 Twins di Thailand telah membuktikan bahwa Royal Enfield siap untuk mengisi celah di segmen menengah. "Kami percaya bahwa lokalisasi operasi kami di Thailand akan memungkinkan kami untuk melayani pelanggan kami pada tingkat yang lebih dekat," ujarnya.

Simak: Ini Dia Motor Honda Anti Jatuh Berteknologi Robotik

Selain mendirikan pabrik perakitan atau CKD, Royal Enfield bertujuan untuk memperluas jaringan dealer di Thailand. Vimal Sumbly, Kepala Bisnis, Wilayah APAC, Royal Enfield mengatakan pihaknya memiliki rencana agresif untuk memperluas jangkauannya ke sekitar 15 main dealer dan 25 pusat layanan resmi pada Maret 2020. Dealer dan pusat layanan mendatang akan muncul di Bangkok dan wilayah sekitar Bangkok, Phuket, Pattaya dan Chiang Mai.

INDIAN AUTOSBLOG

#Royal Enfield

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi