Bajaj Pulsar NS200 Ini Tak Kalah Keren dari Kawasaki Versys
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 18 Maret 2019 14:16 WIB
Bajaj Pulsar NS200 bermodel adventure. Sumber: indianautosblog.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Meski Bajaj Pulsar NS200 sudah tidak lagi diproduksi di Indonesia, pemilik Bajaj tak perlu berkecil hati karena model ini bisa diubah tampilannya menjadi lebih keren. Mampu mengimbangi tampilan model-model motor terkini. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Harga Jual Sepeda Motor Ingin Tetap Tinggi, Simak Tips Berikut

Bajaj Pulsar NS200 bisa diubah menjadi motor tourer atau adventure. Produsen aksesoris asal Pune, India, Autologue Design menciptakan bodi kit khusus yang bisa mengubah tampilan Bajaj Pulsar NS200 dari roadster menjadi tourer yang garang mirip Kawasaki Versys. Aksesoris yang dipasarkan mulai dari visor yang tinggi, spaktor ala paruh burung, pelindung tangan, bodi samping, pelindung mesin, hingga base plate untuk memasang boks tambahan.

Kit ini diluncurkan masih dalam bentuk render digital. Seperti yang terlihat pada gambar, paket menambahkan spakbor model paruh burung memberikan NS200 ciri visual petualangan. Untuk meningkatkan tampilan turer-nya adalah kaca depan untuk menawarkan perlindungan terhadap hembusan angin pada kecepatan tinggi.

Baca: Tips Mengetahui Odometer Mobil Bekas Telah Diakali

Pelindung knuckle bersumber KTM menambah tampilan garang dalam paket. Kit bodi samping menambah kegagahan dengan adanya selubung tangki bahan bakar yang merangkap sebagai pelindung radiator dan menutupi suspensi depan sampai batas tertentu. Tambahan pelindung kaki garpu akan menawarkan lebih banyak perlindungan pada segel minyak.

Mesin mendapat perlindungan tambahan dengan pelat besi dari batu dan kerikil saat melewati jalanan yang rusak. Velg masih menggunakan bawaan pabrik dengan ban dual purpose yang memberikan traksi besar saat melewati jalur offroad.

Baca: Banderol Kawasaki Ninja 250 SL 2019 Kompetitif Hanya Rp 37,9 Juta

Bajaj Pulsar NS200 mengandalkan mesin 199,5 cc, silinder tunggal, tiga busi yang menghasilkan daya maksimum 23,5 hp dan torsi puncak 18,3 Nm. Sistem pengereman mengandalkan cakram dengan desain bergelombang depan dan belakang.

Meski bodi kit tersebut hanya dipasarkan di India. Para modifikator lokal bisa menirunya dan memasarkan di pasar lokal Indonesia.

INDIAN AUTOSBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi