Yulu Wynn Tawarkan Motor Listrik Murah, Harga Rp 10 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Mei 2023 17:47 WIB
Yulu Wynn bisa menempuh jarak 68 km untuk sekali pengisian baterai. (Foto: Yulu)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yulu Wynn memperkenalkan motor listrik terbarunya yang dibanderol setara Rp 10 juta. Motor berbasis baterai ini diharapkan mampu meningkatkan mobilitas masyarakat India.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Secara desain, motor listrik tersebut  terlihat simpel dengan single seater atau hanya tersedia satu tempat duduk. Yulu Wynn disematkan baterai LFP dengan tenaga 51V19,3Ah.

Dengan tipe hub BLDC, Yulu Wynn memakai motor listrik atau dinamo berkekuatan 250w. Menariknya jarak tempuh motor listrik ini sekali pengisian baterai bisa mencapai 68 km, dan 61 km untuk pemakaian dalam kota.

Bahkan Yulu mengklaim top speed alias kecepatan maksimalnya mencapai 25 km/jam.

Yulu Winn dapat dibawa melaju hingga 25 kpj dan total bobot 100 kg. (Foto: Yulu)

Urusan harga, Yulu Wynn dibanderol Rs. 59.999 secara normal, atau sekitar Rp 10,77 jutaan. Namun saat peluncuran, motor ini dijual dengan harga Rs. 55.555 atau kurang lebih Rp 9,97 jutaan.

Direktur Eksekutif Bajaj Auto Ltd, Rakesh Sharma sebagai pemegang merek di India menyebut Yulu cocok untuk mobilitas masyarakat India.

Perihal dimensinya memiliki panjang 1.630 mm, lebar 670 mm, dan tinggi jok 740 mm. Jarak sumbu roda 1.200 mm, bobot yang diperkenankan untuk melaju total 100 kg. Radius putar cukup lincah, hanya 1,76 meter.

Suspensi depan gunakan teleskopik, belakang model pegas ulir. Ban depan memakai ukuran 60/100 R12, dan belakang 80/80 R12. Sistem pengereman sama-sama menggunakan model tromol diameter 110 mm.

"Mobilitas masih kurang terlayani di negara kita dan ada ruang besar untuk kategori mobilitas baru yang dibangun berdasarkan kebutuhan pengguna yang terus berubah," kata Rakesh Sharma.

"Kami senang melihat Yulu memasuki ruang mobilitas pribadi kemudian Yulu Wynn menawarkan mobilitas yang mudah ke basis pengguna yang luas. Wynn akan dibangun di pabrik CTL kami dan akan memiliki kualitas kelas dunia yang sama dengan kendaraan Bajaj," tutupnya.

RUSHLANE

Pilihan Editor: Pemerintah Sediakan Rp 7 Triliun untuk Insentif Motor Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi