Bajaj Ini Dinobatkan Menjadi Motor Terpanjang di Dunia
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 17 Mei 2018 17:45 WIB
Sepeda motor terpanjang di dunia yaitu Bajaj Discover 125. Sumber: drivespark.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, New Delhi - The Guinness Record menganugerahkan Bajaj Discover 125 sebagai sepeda motor terpanjang di dunia. Hal ini tentu setelah sepeda motor tersebut mengalami modifikasi dengan melarnya dimensi panjangnya. Bajaj terpanjang tersebur dimiliki warga Gujarat bernama Bharat Sinh Parmar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagian belakang sepeda motor telah mengalami perubahan yang signifikan. Bagian belakang ditambah dengan logam berbentuk segitiga panjang ke bagian belakang yang baru dengan pengelasan. Roda belakang dipasang di bagian belakang dengan struktur logam baru yang diperpanjang dan panjang rantai ditambah untuk menggerakkan roda belakang.

Baca: Sebanyak 30 Bajaj Bekasi Tak Ber-STNK

Rekor Guinness mengharuskan sepeda motor dikendarai di atas jarak 100 meter tanpa bantuan apa pun dan Bharat Sinh Parmar melakukannya tanpa masalah. Bajaj Discover 125 sebagaimana diverifikasi oleh Guinness Book of World records adalah sepanjang 26.289 mm atau 86,25 kaki tepatnya. Angka ini 3,962.4mm atau 13 kaki lebih panjang dari pemegang rekor sebelumnya.

Sepeda motor terpanjang di dunia yaitu Bajaj Discover 125. Sumber: drivespark.com

Prestasi ini mengejutkan, karena Bajaj Discover 125 bawaan pabrik memiliki panjang hanya 2.035mm atau 6.6 kaki. Jelas bahwa sepeda motor hanya akan menjadi pajangan sebagaimana adanya dan tidak akan dibawa keluar rumah untuk berkeliling. Hal ini terutama karena modifikasi telah membuatnya ilegal untuk naik di jalan umum dan kedua karena akan mustahil untuk manuver dengan sepanjang itu di jalan-jalan sempit India.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi