Bajaj Pulsar Dimodif Mirip Suzuki Hayabusa Habiskan Rp 42 Juta
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 1 Agustus 2018 16:32 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Bajaj Pulsar 180 dimodifikasi persis Suzuki Hayabusa, menghabiskan dana sekitar 2 lakh atau setara Rp 42,1 juta. Motor ini dimodifikasi secara ekstensif, sehingga tampak seperti replika Hayabusa.  

Tampilan dari mesin disesuaikan supaya terlihat bagus. sekilas, kendaraan roda dua ini mirip sebagai gen lama Suzuki Hayabusa. Secara menyeluruh motor ini adalah replika yang hampir sempurna. 

Baca: Motor Honda Replika Marquez Dijual di Ebay, Harganya Bikin Kaget

GM Custom adalah otak yang membuat ini, berpusat di Delhi tidak hanya berhasil mendapatkan seluruh body kit Hayabusa dan berbagai suku cadangnya. Tetapi juga berhasil mendapatkan jarak sumbu roda sama seperti aslinya. 

Untuk menemukan tanda bahwa itu bukan hayabusa asli, harus melihat secara detail. Seperti  garpu depan teleskopik yang lebih tipis, sedangkan Hayabusa menggunakan unit suspensi upside down yang lebih kokoh. Cakram kembar yang lebih kecil di roda depan, pijakan kaki, lampu utama Pulsar 220, dan sprocket rantai juga berbeda. 

Baca: Harley Davidson Pamerkan 10 Model di GIIAS 2018, Simak Harganya

Ini bukan satu-satunya modifikasi yang dilakukan oleh GM Customs. Mereka sebelumnya telah melakukan modifikasi Hero Karizma, dan membuatnya terlihat seperti gen baru Hayabusa.

RUSHLANE

#Bajaj
#Suzuki Hayabusa

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi