Inilah Skuter Matik Bajaj Terbaru Bodi Bergaya Retro Modern
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 22 Juli 2018 19:33 WIB
Bajaj menyiapkan skuter matik baru berkapasitas 125cc. Sumber:gaadiwaadi.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bajaj selama ini lebih banyak memasarkan model sport Pulsar dan juga kendaraan beroda tiga. Bajaj Auto India kini akan menggarap segmen pasar matik yang makin populer. Sebenarnya, Bajaj pernah memiliki skuter namun masih manual modelnya pun mirip-mirip dengan Piaggio Vespa PX yang diberi nama Chetak. Kini, Bajaj akan menggarap lagi pasar skuter dengan mesin matik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Bajaj Dukung Penuh Motor KTM di Indonesia

Media lokal, GaadiWaadi melaporkan bahwa Bajaj Auto akan membawa kembali merek Chetak dan akan dipasarkan pada 2019. Bajaj Chetak akan memiliki model retro modern yang akan menggendong mesin matik 125cc. Dengan mesin baru ini, Bajaj mengklaim mesin tetap efisien dengan jarak tempuh cukup jauh meski tidak menjelaskan angkanya.

Bajaj Chetak menjadi model skuter lawas buatan pabrikan India mirip dengan Piaggio Vespa PX. Sumber: drivespark.com

Bajaj Chetak yang akan datang akan didukung oleh mesin 125cc berpendingin udara, satu silinder yang menghasilkan sekitar 9,5 bhp. Fiturnya pun mengikuti tren kekinian seperti kluster instrumen digital dengan konektivitas Bluetooth, port pengisian ponsel USB, velg lebar, banyak ruang penyimpanan, tempat duduk yang luas tetap nyaman dan penggunaan rem Combi. Bajaj akan menawarkan pilihan rem cakram atau teromol di bagian depan.

Baca: Bajaj Siapkan Qute dengan Mesin Listrik Tahun Depan

Sebelumnya pada 2015, salah satu bos Bajaj Auto, Rajiv Bajaj telah menyatakan bahwa perusahaanya tidak akan meluncurkan skuter matik dalam waktu dekat. Dia mengatakan bahwa Bajaj fokus pada penguatan posisinya di pasar sepeda motor global sebelum memasuki segmen baru. Sepertinya Bajaj Auto akhirnya siap untuk melompat ke segmen skuter matik. Bajaj Chetak baru siap bersaing dengan Piaggio Vespa.

DRIVESPARK | GAADIWAADI

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi