Bajaj Dominar 2019 Akan Memiliki Tenaga Lebih Besar 5 DK
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 17 Februari 2019 16:00 WIB
Bajaj Dominar 2019. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBajaj segera meluncurkan Dominar 2019. Terungkap, Bajaj Dominar terbaru akan menggunakan mesin berkapasitas 373,3cc yang menghasilkan tenaga 39,9hp pada 8.650 rpm atau mengalami peningkatan 4,9hp dibandingkan 35hp pada 8.000 rpm pada model lawas. Sementara torsi puncak tetap tidak berubah pada 35Nm pada 7.000 rpm atau lebih tinggi dari model lama pada 6.500 rpm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Bajaj Dukung Penuh Motor KTM di Indonesia

Bajaj terbaru ini menggunakan teknologi bukan lagi dua busi tapi tiga busi. Yang menimbulkan pertanyaan apakah Bajaj akan beralih ke mesin DOHC seperti yang digunakan pada KTM 390 Duke dengan meninggalkan desain SOHC asli. Atau, peningkatan tenaga dapat merupakan hasil dari peningkatan rasio kompresi dan profil cam yang lebih agresif. Mesinnya juga terus dikawinkan dengan gearbox 6-speed.

Beberapa pembaruan lain adalah penggunaan suspensi USD, yang menggantikan unit teleskopik konvensional, dan satu set rem yang kini mirip KTM 390 Duke. Penggunaan sejumlah part baru menghasilkan peningkatan bobot hingga 2,5 kilogram menjadi 184,5 kilogram.

Baca: Inilah Skuter Matik Bajaj Terbaru Bodi Bergaya Retro Modern

Bajaj Dominar 2019 telah menggunakan instrument cluster model terbaru dan knalpot baru. Lembar spesifikasi yang bocor mengonfirmasi bahwa motor baru akan menggunakan instrumen terpisah yang dipasang di tangki untuk menampilkan posisi gigi, odometer, dan waktu; sementara fungsi sebelumnya sebagai tampilan utama yang dipasang di stang yang sekarang menyampaikan info dalam teks. Sementara itu, knalpot sport muffler twin-exit dan memiliki suara yang lebih ngebass.

AUTOCAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi