Bajaj Qute Angkutan Pengganti Bemo Kini Makin Irit
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 16 April 2019 13:09 WIB
Bajaj Qute. Sumber: indianautosblog.com

GOOTO.COM, Jakarta - Bajaj Qute akan diluncurkan di India pada 18 April. Bajaj Qute dirakit di fasilitas Bajaj Auto di Aurangabad, India. Saat ini, Bajaj memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 60.000 unit untuk Qute. Mereka mengklaim dapat meningkatkan produksi dengan memanfaatkan jalur produksi model roda tiga jika diperlukan.

Baca: Toyota Kijang Innova Ini Jawara di Lintasan Drag, Tenaga 238,5 HP

Bajaj Qute diluncurkan pertama kali pada bulan September 2015 dan telah dijual di berbagai pasar Amerika Latin, Eropa dan Afrika. Peluncuran di India mengalami penundaan dengan alasan belum mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari Kementerian Transportasi Jalan Raya India.

Interior Bajaj Qute. Sumber: indianautosblog.com

Bajaj Qute mengandalkan mesin DTSi silinder tunggal berpendingin udara 216 cc yang menghasilkan daya maksimum 13,1 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 18,9 Nm pada 4.000 rpm dengan bahan bakar bensin. Jika menggunakan CNG, mesin menghasilkan tenaga 10,9 hp pada 5.500 rpm dan 16,1 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual sekuensial lima kecepatan.

Baca: Yamaha Sedang Menguji Mobil Fuel Cell, Bentuknya Unik

Bajaj Qute memiliki pintu serat bukan pintu logam untuk memastikan bobot yang rendah. Kendaraan ini mengandalkan fitur rem teromol pada keempat roda, dan interior tidak dilengkapi dengan pendingin AC. Bajaj mengklaim bahwa varian CNG dari quadricycle memiliki biaya operasional hanya INR 1,53 atau sekitar Rp 310 per kilometer. Sementara versi CNG diklaim memiliki efisiensi bahan bakar 43 km/kg, versi bensin disebutkan menawarkan 35 km/liter.

INDIAN AUTOSBLOG

#Bajaj

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi