Yamaha Sedang Menguji Mobil Fuel Cell, Bentuknya Unik
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 16 April 2019 07:03 WIB
Mobil fuel cell buatan Yamaha. Sumber: autocarindia.com

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha akan memulai uji coba YG-M FC, kendaraan prototipe fuel cell, di Jepang pada 18 April 2019. Mobil ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan layanan berbagi kendaraan tanpa batas, uji coba akan berlangsung di jalur pusat kota di Wajima City, Prefektur Ishikawa, termasuk rute terjadwal sebagai bagian dari sistem transportasi baru kota 'WA-MO'.

Baca: Toyota C-HR Hybrid Meluncur Minggu Depan, Berapa Harganya?

Kendaraan fuel cell prototipe YG-M FC menggunakan hidrogen terkompresi sebagai bahan bakarnya dan dapat menampung empat penumpang. Dari segi ukuran, panjangnya 3.370mm, lebar 1.340mm dan tinggi 1.710mm, dengan berat keseluruhan 640kg.

Dibandingkan dengan kendaraan mobilitas publik elektrik dengan ukuran yang sama, prototipe fuel cell memiliki keunggulan jarak yang lebih panjang dan waktu pengisian bahan bakar yang lebih pendek, memungkinkan pengisian dan pengoperasian layanan yang lebih jarang dengan kendaraan yang lebih sedikit.

Inisiatif ini sejalan dengan strategi dasar hidrogen pemerintah Jepang untuk mempromosikan penyebaran dan pemasangan kendaraan fuel cell dan stasiun hidrogen, dan juga berkontribusi untuk mengatasi masalah sosial seperti mengurangi emisi gas rumah kaca dan memberikan model baru dari transportasi jarak jauh.

Baca: Hilang 25 Tahun, BMW M1 Langka Ini Dilelang

YG-M FC direncanakan akan ditampilkan di Pameran Teknik Otomotif 2019 Yokohama mulai 22 Mei 2019.

AUTOCAR

#Yamaha

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi