Sepeda Listrik Asal AS Bisa Dipakai Ngebut, Harga Rp 56 Jutaan
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 27 Maret 2019 10:21 WIB
Sepeda listrik buatan perusahaan Amerika Serikat Hi Power Cycles Scout Pro. Sumber: antara
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sepeda listrik asal Amerika Serikat Hi Power Cycles (HPC) mampu dipakai ngebut dengan kecepatan hingga 72 kilometer per jam dan menjangkau 128,7 kilometer untuk satu kali pengisian daya baterai penuh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Canggihnya Teknologi Honda Gold Wing Cegah Tabrakan Lewat Kamera

Sepeda listrik dengan teknologi terkini dinamakan Scout Pro, yang pengembangannya membutuhkan waktu dua tahun dengan melibatkan empat purwarupa.

"Tujuan kami dengan Scout Pro adalah untuk membangun yang paling mengesankan dan penuh fitur," kata HPC di laman resminya, dikutip Selasa 26 Maret 2019.

Dengan komponen kelas wahid yang dikombinasikan dengan motor Magnesium dan ban berukuran 27,5 ini, telah membuat sepeda listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimum 72 kilometer per jam dengan baterai 48 Volt berkapasitas 1680 Watt-hour (Wh). Sepeda ini masih bisa melaju lebih cepat dengan bantuan kayuh pedal. HPC mengklaim belum ada pesaing di pasar dengan kualitas sepadan.

Untuk penggunaan normal sepeda ini memang mampu menjangkau 128,7 kilometer untuk satu kali pengisian daya baterai, tetapi jika Eco mode diaktifkan maka kendaraan ini bisa menjangkau 160 mil atau setara sekitar 257,4 kilometer.

Sepeda listrik itu juga punya kemampuan akselerasi yang mengagumkan, dari 0 - 32 kilometer per jam dalam waktu hanya 5,32 detik.

Baca: Ini Dia Motor Honda Anti Jatuh Berteknologi Robotik

Ada banyak model sepeda listrik yang diproduksi HPC dengan kisaran harga 4.000 dolar - 13.000 dolar atau sekira Rp56,7 juta hingga Rp184 juta. Sementara model Scout Pro dibanderol 6.000 dolar atau setara Rp99 juta.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi