MPV Mini Mitsubishi Ini Mirip Xpander, Calon Pesaing Toyota Agya
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 1 April 2019 12:57 WIB
Mitsubishi eK mini MPV dari Jepang. Sumber:carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi mengembangkan mobil MPV mini sebagai kei car dengan nama eK Kei. Mobil ini dibangun bersama aliansi Nissan yang saat ini sudah dijual di Jepang. Jajaran eK akan terdiri dari dua model: eK Wagon dan eK Custom digantikan oleh eK X rasa crossover. Keduanya memiliki gaya berbeda antara eK Wagon dan eK X.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Rumor Lexus Siapkan MPV Lebih Mewah dari Toyota Alphard Seva.id Jual Toyota Limo Diskon Rp 100 Juta, Ini Kata Pembelinya

Mitsubishi eK Wagon mengadopsi tampilan yang lebih menonjolkan kelapangan kabin, adapun eK X memiliki tampilan yang lebih berani lewat desain ujung depan Dynamic Shield, lampu depan LED yang lebih ramping, warna dual-tone, serta elemen-elemen yang terasa seperti crossover seperti plastik yang mengelilingi fender, pintu, dan bumper. Dari depan memiliki kemiripan dengan muka Mitsubishi Xpander

Sedangkan untuk interior, keduanya memiliki kemiripan meskipun Mitsubishi eK X menawarkan berbagai pilihan personalisasi termasuk desain dua-warna dan bahan yang lebih variatif. Jika model ini diadopsi untuk MPV mini bisa bersaing dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. 

Mitsubishi eK mini MPV dari Jepang. Sumber:carscoops.com

Berdasarkan platform baru yang dikembangkan bersama dengan Nissan, Mitsubishi eK menggunakan mesin bensin tiga silinder turbocharged 0,66 liter baru sebagai prasyarat mobil kei. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 52 PS pada 6.400 rpm dan torsi 60 Nm pada 3.600 rpm. Transmisi mengandalkan CVT baru dan dilengkapi dengan FWD standar atau AWD opsional.

Sementara pada eK Wagon, mesin ditawarkan tanpa bantuan eksternal, di eK X itu terhubung ke sistem hybrid yang bisa menjadi solusi hybrid ringan . Namun, sistem ini diklaim dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan performa berkendara yang lebih bertenaga dan lebih halus.

Baca: Mobil Jaguar Bisa Menyaring Virus Flu, Begini Penjelasannya

Di bagian depan teknologi, model Mitsubishi eK yang semuanya baru tersedia dengan sistem bantuan pengemudi jalur tunggal Mi-Pilot untuk mengemudi di jalan raya. Teknologi ini membantu pengoperasian akselerator, rem, dan kemudi untuk mengurangi stres dan kelelahan pada perjalanan yang lebih lama. Sistem lain yang tersedia termasuk Active Cruise Control, Lane Keep Assist, Control Grip, Multi Around Monitor, dan Digital Spion Mirror.

Harga Mitsubishi eK Wagon di Jepang mulai dari ¥ 1.296.000 atau sekitar Rp 166 juta dan untuk eK X seharga ¥ 1.414.800 atau Rp 181 juta belum termasuk pajak.

CARSCOOPS

Baca: Suzuki Wagon R Works Tampil Model Racing Tak Kalah dari Swift

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi