ABM Motorsport Incar Sapu Bersih Balap Mobil ISSOM 2019
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 2 April 2019 06:24 WIB
Mobil balap tim ABM Motorsport musim 2019. Siap tampil maksimal dan mengincar gelar juara umum balap ISSOM 2019. 1 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Balap ABM Motorsport mengincar sapu bersih gelar juara balap mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2019. “Kami targetkan pada musim ini kembali menjadi juara umum di semua kelas yang kami ikuti,” kata CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu, di Jakarta, Senin malam, 1 April 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Paul, pihaknya sudah siap menghadapi ISSOM 2019, baik dari sisi management, teknis mobil maupun fisik serta mental para pembalap. "Kami akan tampil habis-habisan di semua kelas musim ini," ujarnya.

Pada musim 2019 ini, ABM Motorsport melalui ABM Racing Team, akan menurunkan 11 pembalap dan 15 mobil, yang akan dipertarungkan di 9 kelas balapan, yakni BMWCCI One Make Race, MB Ina Club One Make Race, STCR1, STCR2, ITCR Max, Honda Jazz Speed Challenge, JSTC, Indonesia Retro Race dan BMW CCI One Make Race. “Mungkin pada seri ke-2 kami akan kembali menambah 1 atau 2 mobil lagi untuk turut mendukung pembalap kami,” tuturnya.

Baca: Pekan Ini Final Honda Speed Challenge Digelar di BSD City Grand Prix

Tim yang kerap mendominasi dalam setiap kelas pada kejuaraan ISSOM ini juga kembali menambah barisan pembalapnya, tercatat ada beberapa pembalap muda berbakat yang pada tahun ini merapat pada tim ABM. Salah satunya adalah putra sulung dari pembalap senior Alvin Bahar, yaitu Avila Bahar yang pada tahun ini berada di  squad ABM Racing Team, dan akan turun di Kejurnas ITCR Max dengan mengendarai Honda Jazz 1600cc. 

“Avila ditargetkan untuk berprestasi dengan menjadi juara umum di kelas Rising Master,”ujarnya.

Sementara itu pada Squad ABM Drift Team, juga telah bergabung drifter Dika CH, sehingga formasi tim drift pada musim ini adalah Amandio, Valentino dan Dika CH.

Baca: Balap Mobil ISSOM: Alvin Bahar Juara Seri 6, Lantas Incar Seri 7

Sementara itu, Manager Teknis ABM Motorsport, Jimmy Lukita menyebutkan bahwa pihaknya pun sudah meningkatkan performa mobil dibandingkan tahun lalu. “Tentu kami sudah mengupgrade beberapa sektor pada kendaraan para pembalap, dengan harapan akan semakin merefleksikan branding team, yakni speed, power & accuracy,” ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi