Tip Memasang Peredam Mobil yang Bikin Nyaman Maksimal
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 5 April 2019 16:51 WIB
Ilustrasi pemasangan peredam mobil. (istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Berkendara di jalan tentu tidak lepas dari keinginan untuk merasa nyaman. Peredam mobil menjadi salah satu aksesori penting untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Lantas bagaimana memasang peredam yang baik?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Andreas Tjahjadi, Business Development Director PT Audio Plus Indonesia, menjelaskan memasang peredam untuk mobil yang baik berdasarkan jumlah lapisan dan bagian mana yang dipasang peredam.

Ia mengatakan, agar maksimal kenyamanan yang didapat, peredam sebaiknya dipasang pada bagian pintu, plafon, spakbor, lantai mobil. Khusus untuk bagian pintu lebih banyak lapisannya dibanding bagian lainnya.

Baca: Modifikasi Toyota Starlet Jadi Ceper, Biaya Tak Sampai Rp 7 Juta

"Di pintu 5 lapis, lantai 2 lapis, sisasanya 2 lapis semua, standar sudah maksimal," ujar Andreas kepada wartawan, di Jakarta, Kamis 4 April 2019.

"Tapi yang dua lapis itu harus dipilih," tambahnya

Namun jangan sembarang pasang peredam berlapis-lapis. Artinya lapisan peredam juga harus dipilih secara seksama, jangan asal pilih peredam.

Baca: Modifikasi Speedometer Pakai Indiglow Tambah Keren, Ini Harganya

"Karena materialnya nggak cuma satu kalau dulu satu, sekarang banyak, jadi dari yang banyak itu harus dipih yang bagus, yang mau dipasang mana," ujar Andreas.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi