Ingin Memasang Peredam Mobil? Simak Tip Ala API
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 5 April 2019 17:44 WIB
Ilustrasi pemasangan peredam mobil. (Itsimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPeredam mobil merupakan salah satu bagian yang penting untuk kenyamanan berkendara. Lantas apakah tiap jenis mobil harus menggunakan peredam yang berbeda-beda?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menanggapi pertanyaan tersebut Development Director PT Audio Plus Indonesia, Andreas Tjahjadi, mengatakan bahwa jenis mobil apapun (MPV, SUV, Sedan) peredamnya sama saja, tidak ada yang berbeda.

Yang buat berbeda peredam antara satu jenis mobil dengan yang lain adalah tempat pemasangannya.

Baca: Peredam Mobil Seperti Apa yang Cocok untuk Harian?

"Jenis tidak mempengaruhi, yang mempengaruhi lokasi pesangannya. Jadi antara spakbor dengan di plafon pasti berbeda, pemasanyannga juga berbeda," ujar Andreas kepada wartawan, di Jakarta 5 April 2019.

Selain itu, Andreas juga mengatakan, dealer PT Audio Plus Indonesia yang baru saja resmi menjadi distributor untuk peredam suara dari Nitto, bekerja dengan profesional dalam memasang peredam.

Artinya, pemsangan yang dilakukan tidak asal-asalan. Namun ada proses pengukuran dan lainnya sesuai dengan spesifikasi yang baik dan benar.

"Dealer kami adalah dealer yang terlatih sehingga bisa memasang peredam mobil sesuai dengan spesifikasi, tidak asal-asalan tapi diukur penyusunannya," tuturnya.

Baca: Tip Memasang Peredam Mobil yang Bikin Nyaman Maksimal

PT Audio Plus Indonesia (API) resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen peredam asal Jepang, Nitto, Kamis, 4 April 2019. API akan menjadi distributor aftermarket produk dari Nitto.

"Nitto itu pabrik atau perusahaan besar yang produksi utamanya seperti double tape jadi kalau liat logo Toyota atau Honda, rata-rata menggunakan double tape Nitto dan untuk isolasi listrik serta peredam," kata Andreas.

"Hanya, selama ini mereka jual ke OEM jadi seperti Mazda dan Nissan. Hari ini kami resmi sebagai distributor aftermarket peredam mobil Nitto," tuturnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi