Ducati Indonesia Luncurkan 4 Model Scrambler Baru, Harganya?
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 9 April 2019 16:15 WIB
Ducati Indonesia meluncurkan sekaligus empat produk scrambler model 2019-nya. Yakni Ducati Icon, Ducati Dessert Sled, Ducati Full Throttle, dan Ducati Caf Race. (Ducati Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDucati Indonesia di bawah naungan PT Cakra Motor Sports meluncurkan sekaligus empat produk scrambler model 2019-nya. Yakni Ducati Icon, Ducati Dessert Sled, Ducati Full Throttle, dan Ducati Café Race.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan peluncuran tersebut, COO PT. Cakra Motor Sports, Faby Tsui, berharap dapat membawa dampak positif bagi para pecinta motor gede (moge) di Indonesia, sekaligus menjadi penopang penjualan Ducati di Indonesia.

"Pada kesempatan hari ini, kami akan memperkenalkan produk terbaru dari Scrambler Ducati yang saya yakini akan menjadi tren yang positif bagi para pecinta moge di Indonesia serta menjadi peluru baru bagi kami," ujar Faby dalam keterangan resminya, Senin, 8 April 2019.

Baca: Ducati Panigale V4 2018 Kena Recall Karena Dua Masalah Ini

Keempat produk anyar Ducati itu disebut memiliki peningkatan dan penambahan dari segi teknologi fitur dan keselamatan, dengan desain yang lebih kontemporer dan peningkatan kenyamanan bagi yang mengendarainya.

“Dengan adanya penambahan fitur fitur ini menjadikan Ducati Scrambler baru semakin mudah dan lincah untuk dikendarai, seperti filosofi nya yaitu Joyful and Fun to ride. It’s a Land of Joy," kata Faby.

Scrambler Ducati Icon adalah hasil pertama dari Joyvolution, yang dibekali mesin baru berkapasitas 803cc, Aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, cocok dengan baja dari tangki bergaya teardrop. Mesin yang dicat hitam, dan sirip kepala silinder.

Selanjutnya Scrambler Ducati Dessert Sled. Motor disebut menghidupkan kembali semangat sepeda motor off-road klasik Amerika tanpa menghilangkan esensi Scrambler Ducati. Dengan kerangka merah, kursi baru dengan jahitan yang terkoordinasi warna dan spoked wheel dengan pelek hitam, motor ini diklaim lebih canggih dari versi sebelumnya.

Baca: Adu Superbike Aprilia RSV4 dan Ducati Panigale V4, Siapa Unggul

Desert Sled yang baru juga dilengkapi dengan Mode Off Road Riding yang memungkinkan pelepasan ABS untuk membuat lebih asyik untuk bermanuver di jalanan tanah. Posisi berkendara dan suspensi Kayaba yang dapat disetel juga menjadikan unit ini menjadi lebih enak untuk dikendarai. Karakter off-road yang kokoh terlihat dari pelindung headlight mesh, high mudguards (dirancang khusus untuk versi ini) dan skid pan engine.

Untuk Scrambler Ducati Full Throttle baru terinspirasi dari Flat Track Scrambler dan dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia di 2018 American Super Hooligan Championship. Dengan warna tangki hitam kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi kursi khusus dan plat nomer berbingkai putih, motor ini memiliki nuansa “Dirt Track” yang sangat kental. Ditambah dengan Stang rendah yang ringan dan ergonomis, spatbor depan kokoh dan knalpot dual-peredam menambah karakter Scrambler Full Throttle

Yang terakhir Scrambler Ducati Café Racer. Dengan corak baru, Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP- dan grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru - 17 "spoked wheels dan aluminium bar-end mirror memberikan tampilan motor balap tahun 60-an yang keren, sementara pompa rem depan radial modern memberikan kinerja pengereman yang setara dengan motor sport.

Bukan hanya itu, knalpot dengan dual pipa knalpot, ujung hidung, pemegang lateral (dengan nomor 54 untuk menghormati Bruno Spiaggiari) dan mudguard kokoh adalah referensi yang jelas untuk motor yang meraung di jalan-jalan Inggris di tahun 60-an.

Berikut ini daftar harga 4 model baru Ducati Scramble (off-the-road)Scrambler Ducati Icon Rp 369,000,000,-Scrambler Ducati Dessert Sled Rp 429,000,000,-Scrambler Ducati Full Throttle Rp 429,000,000,-Scrambler Ducati Café Racer Rp 429,000,000,-

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi