Nissan Frontier Terbaru Meluncur Tahun 2020, Mesin 300HP
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 9 April 2019 17:23 WIB
Nissan Frontier (Motor1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Sebuah rumor sedang hangat dibicarakan di kalangan otomotif di Amerika Serikat. Rumor itu adalah Nissan yang dikabarkan sedang menyiapkan generasi terbaru Nissan Frontier untuk pasar Amerika Serikat (di Indonesia disebut Nissan Navara). Pikap kabin ganda (double cab) ini dikabarkan akan debut awal September 2020, dan akan dijual tahun 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masih dirahasiakan tentang perubahan yang dilakukan. Tetapi berdasarkan bocoran, beberapa perubahan besar akan terjadi untuk generasi terbaru ini, mulai dari desain hingga mesin.

Salah satu sumber mengatakan bahwa desainnya akan lebih modern dibandingkan dengan model yang saat ini dijual. "Ini masih terlihat seperti sesuatu yang diinginkan seorang pria,"kata sumber yang enggan disebut namanya seperti dikutip dari Motor1.

Baca: Penjualan Nissan Turun 63 Persen, Masih Tertolong Mobil Ini

Diyakini pada 2021 Frontier akan memanfaatkan mesin V6 baru yang mampu menghasilkan 300 tenaga kuda untuk disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis tujuh kecepatan. Generasi anyar Frontier tidak akan sepenuhnya baru, karena masih akan berbagi platform juga dengan Navara yang saat ini dipasarkan. Nissan tampaknya juga akan menyegarkan platform F-Alpha.

Baca: Pikap-pikap Ini Ternyata Hemat Bahan Bakar

Frontier telah dipasaekan sejak tahun 2004, dan dinilai sudah saatnya membutuhkan penyegaran. Penyegaran dilakukan sebagai modal Frontier untuk menghadapi beberapa kompetisi baru yang ketat dari Ford Ranger dan Jeep Gladiator. Hingga Maret 2019, penjualan Frontier di Amerika turun 11 persen menjadi 20.221 unit dibandingkan tiga bulan pertama 2018.

MOTOR1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi