Nissan Navara Facelift Hadirkan Pilihan PRO-4X untuk Petualang
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 5 November 2020 20:17 WIB
Nissan Navara Pro4X. (Nissan)

GOOTO.COM, JakartaNissan Navara terbaru menjalani debut global hari ini, 5 November 2020. Pikap yang dikenal dengan nama Nissan Frontier di sejumlah negara itu mengalami penyegaran yang cukup signifikan baik dari sisi eksterior maupun interior. CEO Nissan, Ashwani Gupta, memastikan bahwa  model baru Navara dilengkapi dengan teknologi canggih untuk meningkatkan kinerja dinamis di medan on-road maupun off-road. Ia juga mengklaim model baru Navara memiliki fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih baik.

“Bagi pelanggan kami, itu berarti kepercayaan diri, kesenangan berkendara, kepraktisan, dan kebanggaan atas kepemilikan,” kata Gupta dalam keterangan resminya. 

Nissan Navara terbaru meluncur 5 November 2020. (Nissan)Di antara fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang akan tersedia di seluruh jajaran Navara dan Frontier global adalah Intelligent Forward Collision Warning, yang memantau kendaraan kedua di depan serta kendaraan tepat di depan untuk mengurangi risiko kecelakaan beruntun. Pengereman Darurat Cerdas mengaktifkan rem untuk menghindari tabrakan, mengurangi stres saat mengemudi di lalu lintas atau di jalan yang sibuk.

Intelligent Around View Monitor menggunakan empat kamera untuk membantu pengemudi melihat orang dan mobil di sekitar dan obyek yang mendekat. Fitur ini membuat pengemudi lebih mudah untuk parkir paralel atau untuk memposisikan kendaraan saat menumpang ke trailer.

Nissan Navara terbaru meluncur 5 November 2020. (Nissan)Yang baru dalam sistem ini adalah monitor off-road, yang memeriksa rintangan di sekitarnya dengan kecepatan rendah saat dalam mode penggerak empat roda.

Model baru ini memiliki fitur poros belakang yang diperkuat, kapasitas muatan yang ditingkatkan, volume bak truk tambahan, dan pijakan terintegrasi baru di bumper belakang untuk memudahkan akses ke bak truk. Rak kemudi baru telah diadopsi untuk meningkatkan kemampuan manuver pada kecepatan rendah dan respons kemudi di seluruh rentang kecepatan.

Ini menawarkan pengendaraan yang tenang dan nyaman berkat penurunan getaran yang signifikan dan peredam kebisingan yang ditingkatkan.Interior Nissan Navara 2021. (Nissan)

Untuk pertama kalinya bagi Navara dan Frontier, Nissan akan menawarkan grade PRO-4X, paket yang ditujukan untuk pecinta petualangan. Grade PRO-4X hadir dengan tampilan atletisnya sendiri, dengan emblem hitam, bumper depan beraksen oranye, gril hitam, handle pintu, rak atap dan papan lari beraksen velg hitam 17 inci dan ban segala medan.Nissan tidak menyebutkan perubahan pada mesin dalam keterangan resminya. Kemungkinan besar Navara terbaru untuk Indonesia nantinya ini tetap menggunakan mesin 2.5L turbo intercooler, 4 silinder segaris, DOHC 16 valves VGS. Mesin ini menghasilkan daya 163 hp dan torsi 403 Nm atau 190 hp pada 3.600 rpm dan torsi maksimum 450 Nm pada 2.000.

Interior Nissan Navara 2021. (Nissan)

Pikap baru akan dijual mulai bulan Desember di Thailand, dengan pasar lain menyusul kemudian. Selama ini, NissanNavara juga dipasarkan di Indonesia. Jadi sangat mungkin pikap ini akan masuk Tanah Air tahun depan. Di Indonesia, Nissan Navara dijual dengan harga mulai Rp 448,5 juta hingga Rp 551,1 juta. Model ini akan bersaing dengan Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, dan Isuzu D-Max. 

#Nissan Navara
#Nissan Frontier
#Nissan
#Toyota Hilux
#Mitsubishi Triton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi