Buktikan Ketangguhan, Nissan Navara Jelajahi 50 Gunung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 15 April 2016 13:25 WIB
GM NMI Budi Nur Mukmin bersama pendaki Willem Siregar saat melepas tim ekspedisi mendaki 50 gunung di Indonesia dalam waktu 40 hari di Jakarta, 15 April 2016. Nissan Navara akan digunakan untuk menaklukan 50 gunung tersebut. TEMPO/Egi Adyatama

TEMPO.COJakarta - PT Nissan Motor Indonesia menggelar penjelajahan 50 gunung dengan pikap kabin ganda berpenggerak empat roda (4x4), Nissan Navara, melalui ekspedisi yang dimulai pada hari ini, Jumat, 15 April 2016, dan akan diselesaikan dalam 40 hari ke depan. 

Dalam ekspedisi ini, Nissan menggandeng pendaki gunung maraton asal Solo, Willem Siregar Tasiam. General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin mengatakan ekspedisi ini bertujuan memperkenalkan kembali Nissan Navara sebagai kendaraan offroad terbaik di kelasnya. 

"Kami juga ingin menggairahkan kembali aktivitas extreme sport outdoor," kata Budi setelah melepas tim ekspedisi Nissan, di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan.

Ekspedisi ini dimulai dari Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur, pada 26 April, dan akan selesai di Gunung Sibayak, Sumatera Utara, 4 Juni 2016. Beberapa gunung yang akan didaki antara lain Gunung Kelimutu, Gunung Ijen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru.

Nissan Navara yang digunakan dalam ekspedisi ini adalah tipe VL manual dengan tim utama sebanyak empat orang, yang terdiri atas dua sopir, satu pendaki, dan satu penulis. Mobil ini dibekali mesin 2,5 liter dengan tenaga 190 daya kuda dan torsi 450 Newtonmeter. Ditambah fitur pendakian, seperti hill assistant, hill descent control, dan suspensi belakang 5-link plus per keong, Budi yakin ekspedisi ini akan tercapai. 

Nissan juga menyiapkan satu tim pendukung yang mengendarai Nissan X-Trail. Nissan menggandeng Pertamina untuk menyuplai Pertamax dan Pertamina Dex. Nantinya, Willem akan diantar oleh Nissan Navara ke titik tertinggi di setiap gunung. "Saya yakin bisa mencapai target ini. Saya ingin melampaui target pendakian tahun kemarin, yakni 40 gunung dalam waktu 32 hari," kata Willem.

EGI ADYATAMA

#Penjualan Mobil
#Nissan

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi