Mercedes-Benz GLB Konsep Debut di Shanghai Auto Show 2019
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Rabu, 17 April 2019 23:29 WIB
Mercedes-Benz GLB Concept di Shanghai Auto Show 2019. (Autoblog)

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-Benz memperkenalkan mobil konsep terbarunya, GLB, di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2019, yang dibuka pada 16 April 2019. Model ini merupakan SUV yang disiapkan untuk menambah line up mobil berkemampuan off-road di jajaran pabrikan asal Jerman itu. 

Baca: Mercedes-Benz G-Class Diesel Dipasarkan, Simak Jadwalnya ...

Di Shanghai Auto show, kendaraan keluarga tujuh tempat duduk ini menghasilkan ruang kabin yang fleksibel. "Kami yakin bahwa konsep ini akan sangat menarik bagi pelanggan kami," kata Eksekutif Mercedes-Benz yang bertanggung jawab atas penjualan GLB, Britta Seeger, seperti dilansir dari Motor1, 16 April 2019. 

Konsepnya terlihat berotot, telah dilengkapi dengan fitur perangkat keras yang dimaksudkan untuk menekankan konsep kendaraan off-road.

Mobil ini menggunakan roda 17 inci dengan ban off-road yang digunakan untuk medan kasar, karena GLB bertujuan untuk menjadi salah satu kendaraan off-roader  berkemampuan tinggi.

Berdasarkan platform yang sama dengan kelas A, GLB akan ditawarkan dalam berbagai konfigurasi, termasuk sebagai tujuh kursi seperti konsep yang saat ini dipajang di Shanghai.

Interiornya semua berwarna coklat pada konsep, dibalut dengan kulit yang membungkus sebagian besar bagian dalam mobil. Model ini juga memberikan tampilan vintage, dengan disertai kokpit kaca depan dan sistem MBUX.

Seperti ditunjukkan di Cina, konsep ini ditenagai mesin bensin empat silinder M 260 yang sama digunakan di model A-Class. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 224 hp dan torsi 350 Nm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak all wheel drive melalui transmisi kopling ganda delapan percepatan.

Kemungkinan besar mobil konsep ini nantinya jika masuk jalur produksi akan ditawarkan dalam dua varian, yakni GLB 35 varian GLB 45. Mercedes juga memungkinkan adanya opsi hibrida - bahkan plug-in - kemungkinan untuk bergabung dengan jajaran tipe yang lain. 

Baca: Mercedes Benz Unveils 14 Latest Cars in the GIIAS 2015 ...

Sejak diperkenalkannya mobil pertamanya di segmen SUV, Mercedes-Benz mengatakan telah menjual lebih dari enam juta kendaraan di seluruh negara. 

#Shanghai Auto Show
#Mercedes-Benz
#GLB mercedes concept

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi