Generasi Terbaru Nissan Sentra Tampil di Shanghai Auto Show 2019
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Kamis, 18 April 2019 17:05 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Nissan Sentra terbaru debut di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2019. Nissan Sentra menjadi penyegar pameran bersama model-model baru lainnya seperti Volkswagen SUV hingga mobil listrik Aston Martin Rapide E.

Nissan Sentra, atau lebih dikenal sebagai Nissan Sylphy untuk pasar Cina memiliki dimensi yang lebih lebar dan pusat gravitasi yang lebih rendah, yang tidak hanya membuat mobil terlihat bagus tetapi juga meningkatkan kestabilannya.

Baca: 1.000 Produsen Mobil Ramaikan Shanghai Auto Show 

Eksterior dirancang berdasarkan konsep desain "semangat" dan "percaya diri". Profil sisi yang rendah tetapi berotot dan fasia memberi Sylphy tampilan baru yang khas dan koefisien drag hanya 0,26. Angka ini setara dengan koefisien hambatan pada Nissan GT-R.

Interiornya hampir sepenuhnya dirombak. Model terbaru memiliki sistem pendingin udara tiga outlet dengan dua layar display - satu delapan inci untuk sistem infotainment dan cluster instrumet warna tujuh inci yang menyediakan informasi mengemudi. Sebagai bagian dari rangkaian teknologi Intelligent Intelligent Mobility, sistem infotainment menawarkan "smartphone, konektivitas, dan perintah suara yang cerdas.

Baca: Kisah Awal Mula Nissan GT-R Disebut Monster Godzilla

Di bawah kap adalah apa yang menggambarkan Nissan sebagai mesin penggerak cerdas dengan transmisi variabel Xtronic. Sayangnya, pembuat mobil tidak melengkapi spesifikasi teknis yang tepat tetapi menjanjikan motor baru memberikan pengalaman berkendara yang baik dan mulus.

Selain itu, para insinyur juga memodifikasi kemudi dan suspensi, dan telah meningkatkan kekakuan bodi secara keseluruhan untuk 'meningkatkan penanganan dan memberikan rasa berkendara yang lebih solid.

Salah satu sistem baru yang digunakan untuk pasokan baru disebut Modul Kontrol Dinamik yang terintegrasi dan menggunakan aplikasi rem untuk mengoperasikannya. Mobil otomatis akan menyesuaikan level bodi mobil dan meningkatkan kualitas pengendaraan. 

Berbagai sumber

#Shanghai Auto Show
#Nissan

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi