Inilah Lykan HyperSport, Supercar Tunggangan Polisi Abu Dhabi
Reporter: Terjemahan
Editor: Nurdin Saleh
Senin, 6 Mei 2019 13:27 WIB
Lykan HyperSport mobil polisi Abu Dhabi. Sumber:carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kepolisian Abu Dhabi memutuskan untuk memakai Lykan HyperSport setelah 4 tahun melakukan pengujian. Supercar ini pertama kali tiba di ibukota Uni Emirat Arab pada pertengahan 2015 selama ini menjalani pengujian, dan baru-baru ini telah memiliki striping khusus yang digarap W Motors.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengunakan gaya stiping polisi Abu Dhabi dan dengan lampu darurat yang dipasang di atap, Lykan HyperSport akan melengkapi armada polisi setempat. Mobil keren polisi Abu Dhabi yang digunakan di Dubai tidak hanya Lykan namun juga mobil sport lainnya seperti Nissan GT-R.

Lykan HyperSport mengandalkan mesin enam silinder sejajar dengn twin-turbo 3,7 liter. Mesin ini mampu menghasilkan 740 tenaga kuda. Dipakai akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam membutuhkan waktu 2,8 detik. Mesin baru ini mampu meraih kecepatan tertinggi 395 kilometer per jam.

Mobil ini hanya diproduksi oleh W Motors hanya 7 unit. Mobil sport ini dibanderol US$ 3,4 juta atau setara dengan Rp 28 miliar.

Pada generasi terbaru, W Motors mengganti model dengan nama Fenyr SuperSport menggunakan mesin 3,8 liter twin-turbo enam silinder. Mesin ini memiliki tenaga 800 dk. Hanya perlu wktu 2,7 detik untuk mencapai 100 km/jam dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 395 km/jam. Produksi Fenyr SuperSport dibatasi hingga 100 unit.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi