Tutup 13 Juni, Tol Palembang-Bakauheni Dipadati Pemudik
Reporter: Erwin Prima
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 10 Juni 2019 13:09 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Para pemudik memadati tol fungsional Palembang-Bakauheni menjelang penutupan pada hari Kamis, 13 Juni 2019. Tol difungsikan untuk arus balik dari Palembang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Ramainya pemudik terlihat di lokasi area Km 216. Para pemudik tujuan Jakarta dan Lampung memadati rest area terbesar di jalur tol ini, karena rest area sebelumnya di Km. 285 ditutup.

Menurut petugas Satlantas Aipda Abdul Kodir, kondisi tol saat ini diperkirakan akan padat. "Saat ini puncak-puncaknya arus balik dari Palembang," ujarnya.

Tol Palembang-Bakauheni dibuka dari jam 06.00 WIB hingga Jam 16.00 WIB. Pemudik yang ingin memanfaatkab tol ini harus mengantisipasi kemacetan menjelang tol.

Jika dari Kota Palembang, pemudik melewati Tol Palembang-Indralaya terlebih dahulu sepanjang sekitar 23 km.

Setelah itu pengendara melalui jalur umum Lintas Sumatera ke Kayu Agung. Kondisi lalu lintas ke Kayu Agung cukup sempit dan padat, sehingga pengendara harus menyiapkan alokasi waktu cukup untuk berjaga-jaga dari kemacetan.

Kondisi macet ini tidak bisa diprediksi. Tempo yang akan melewati jalur ini kemarin sore terpaksa membatalkan rencana akibat terjebak macet hampir 2 jam, sementara tol sudah ditutup pukul 16.00 WIB.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi