Audi A3 2020 Tertangkap Kamera Diuji di Pengunungan Alpen
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Jumat, 14 Juni 2019 16:06 WIB
Ilustrasi Foto Audi A3 2020.(autoevolution.com)

GOOTO.COM, Jakarta - All new Audi A3 Sportback yang diperkirakan sebagai generasi keempat diperkirakan akan meluncur dalam waktu dekat. Sosoknya tertangkap kamera saat diuji di kawasan Pegunungan Alpen, Swis, baru-baru ini. Kemungkinan besar akan diluncurkan bersamaan dengan Volkswagen Golf, Octavia dan Leon.

Seperti yang telah mereka lakukan tujuh tahun yang lalu. Keempat merek tersebut telah mengembangkan kendaraan kompak MQB, serta membagi ilmu, biaya dan teknologi dalam merancang kendaraan tersebut secara bersama-sama. Namun dipastikan setiap merek memilki identitas masing-masing.

Baca juga: Audi Q5 PI, Daya Besar Irit Bahan Bakar 

Audi A3 terbaru ini, bentuknya terlihat lebih agresif. Hal ini terlihat dari perpaduan bentuk antara model A1 dan sedan A6. Ini juga dapat terlihat dari cara pengaturan lampu depan LED dan bentuk kisi-kisi utama pada varian S line berbeda dari varian yang standar.

Di balik kap mesin, teknologi hybrid akan menjadi pembeda dari generasi sebelumnya. Beberapa mesin dilengkapi dengan konfigurasi MHEV (hybrid ringan). Seperti mesin paling canggih saat ini adalah 1.5 TFSI yang menggunakan sistem listrik 48 volt dengan menggunakan baterai di bawah jok penumpang untuk meregenerasi energi yang hilang.  

Diperkirakan, umumnya pembeli A3 akan lebih memilih 1.5 TFSI atau bahkan 1.0 TFSI. Kedua model tersebut diusung oleh suspensi belakang torsion beam, yang lebih solid dan ringan. Audi juga akan meluncurkan tipe 2.0 TDI Evo baru dan PHEV, yang disebut 40 atau 45 TFSI e. Untuk S3 hot hatch juga sudah mulai diuji, rumornya tenaga dihasilkan dapat mencapai hingga 330 HP.

Baca juga: Audi A6 Lebih Bertenaga Berkat Paduan TFSI dan Supercharger

Sangat ditunggu, tampilan All New A3 terlihat seperti crossover Q3 terbaru, dengan layar infotaiment yang besar, serta dapat diatur dengan mudah melalui tombol –tombol di dasbor. Dengan desain yang lebih baik dan proporsional, diharapkan dapat menghasikan ruang kabin dan bagasi lebih lapang, dari rivalnya, BMW seri 1. Audi juga menambahkannya dengan varian sedan A3, 3 pintu dan convertible. Untuk coupe empat pintu masih dipertimbangkan.

AUTOEVOLUTION

#Audi

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi