Modif Tangki Yamaha Nmax dari 6,6 Liter Jadi 12 Liter, Biayanya?
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 16 Juni 2019 08:42 WIB
Tangki Yamaha Nmax yang dimodifikasi hingga mampu menampung bensin 12 liter dari kapasitas normal hanya 6,6 liter. (Foto/Razan Yamaha India Facebook)

GOOTO.COM, Jakarta - Tangki bahan bakar Yamaha Nmax sejatinya hanya  memiliki kapasitas normal 6,6 liter. Namun ternyata pemilik motor Yamaha Nmax bisa menambah kapasitas tangki hingga 12 liter.

Adalah Amir Fauzi atau terkenal dengan akun Facebook-nya yakni Razan Yamaha India, yang menyediakan jasa jual beli tangki modifikasi Yamaha Nmax 12 liter tersebut.

Ia menyebut, tangki modifikasi tersebut dibuat dari tangki asli Yamaha Nmax yang diubah dimensinya menjadi lebih besar. Ubahan dilakukan pada bagian bawah tangki.

Baca juga: Modif Lampu Yamaha Nmax Pakai Proyektor Toyota Fortuner, Harga?

"Tangki itu bahannya dari tangki original, misalkan Nmax, ya dari tangki aslinya Yamaha terus saya modif, jadi gede dari standar. Bahan tambahan dari tangki asli yang dipasang itu bahannya plat galvanis," ujar Amir saat dihubungi Tempo, Sabtu 15 Juni 2019.

"Penambahannya itu misalkan tangkinya dalam posisi biasa ya bawahnya breketnya, jadi kan ada breketnya yang buat masang itu nah bagian bawahnya yang saya ubah," tuturnya.

Baca juga: Keren, Yamaha Nmax Pakai Foglamp Milik Mitsubishi Pajero Sport

Namun ia menyebut untuk pemasangannya tidak bisa dengan cara plug and play, ada sedikit modifikasi tambahan. Dan saat ini tangki modifikasi 12 liter untuk Yamaha Nmax tersebut baru dirilis, jadi untuk harganya masih kisaran. Amir juga menerima sistem tukar tambah.

"Jadi tangki Yamaha Nmax yang 12 liter itu nanti ada breket. Letaknya di bawah tangki dan akan dipotong saat pemasangan. Harganya kami belum pernah jual ya, baru rilis tapi kisaran Rp 1,2 jutaan, kalau tuker tambah Rp 900 ribu," ujarnya.

#Yamaha Nmax
#Modifikasi

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi