Renault Triber Punya Tampang Lebih Maskulin Ala SUV
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 18 Juni 2019 18:09 WIB
Penampakan Renault Triber.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRenault Triber merupakan mobil MPV entry-level yang dirancang khusus untuk pasar India dan negara berkembang lainnya. Model ini dipastikan panjangnya tidak melebihi 4.000 mm sebagai langkah untuk menekan harga. Renault Indonesia memastikan akan membawa mobil yang menjadi pesaing Toyota Avanza ini pada Juli 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca Juga: 10 Pikap Chevrolet Tua Kustom Ini Berharga di Atas Rp 1,8 Miliar

Dari sosoknya Renault Triber adalah model dari keluarga Renault Kwid. Front-end memiliki kemiripan dengan SUV entry-level. Gambar teaser menunjukkan MPV yang menampilkan lampu depan yang lebih agresif, gril radiator berbentuk V yang lebih besar, hood berotot dengan tonjolan yang mencolok dan DRL LED horizontal. Di bagian atas, MPV memiliki rak roof dan antena tiang konvensional.

Renault Triber mengadopsi platform CMF-A dari Renault Kwid. Kabarnya mobil ini akan memiliki tenaga yang lebih perkasa hingga 7 hp dari hatchback Kwin dengan tenaga 67,07 hp. Mesinnya mengandalkan tipe bensin tiga silinder SCe 1,0 liter. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual 5 kecepatan. Kemungkinan pada 2020, mesin bensin tiga silinder 1.0 liter turbocharged dan opsi AMT 5-kecepatan akan diperkenalkan.

Baca: Suzuki Jimny ala Reli Dakar Siap Bertempur di Medan Berat

Selain DRL LED, fitur utama Renault Triber akan mencakup lampu depan proyektor, sistem infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay dan Android Auto dan kursi baris ketiga yang dapat dilepas. Tak hanya itu, fitur-fitur standar dan tersedia untuk menyertakan ABS, sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan dan kamera parkir belakang.

INDIAN AUTOSBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi