Dijual Murah di GIIAS, Ecgo Bike Laris Terjual Ribuan Unit
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 28 Juli 2019 15:23 WIB
Pengunjung melihat motor listrik Ecgo Bike dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, 22 Juli 2019. Baterai Ecgo Bike dapat bertahan hingga 4 jam pemakaian tergantung serinya. TEMPO/Fajar Januarta
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEcgo Bike dalam gelaran GIIAS mampu terjual hingga 6.000 unit, padahal kendaraan tersebut baru di louncing pada GIIAS tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Untuk yang retail penjualannya mencapai 1.120, kita juga sudah membuka penjualan untuk dealer, penjualan untuk dealer sudah mencapai 5 ribu unit," katakata Chief Operating Officer Ecgo Bike Rosyeni, Sabtu 27 Juli 2019.

Menurut Rosyeni, saat ini pihaknya mendapatkan orderan retail dan orderan dealer di wilayah Indonesia. Untuk Ecgo Bike 1 akan dikirim ke pembeli mulai akhir Agustus.

"Untuk Jabodetabek akan kami kirim akhir Agustus di luar Jabodetabek kami kirimkan dua bulan kemudian, dan di luar pulau Jawa pengiriman akan segera dikirim dua bulan setelah pulau Jawa," ujarnya.

Saat ini, kata Rosyeni, kendaraan yang siap didistribusikan yakni Ecgo Bike 1 dan Ecgo Bike 2, sementara Ecgo Bike 3 baru siap dipasarkan pada Desember.

"Ecgo Bike 3 ini juga sudah ada yang beli, tapi saya belum bisa kasih data penjualannya. Ecgo Bike 3 itu lebih panjang bodinya, kecepatan juga tidak sama dengan Ecgo Bike 2, baterai juga berubah,kalau Ecgo Bike 3 lebih cepat dari yang 2," ungkapnya.

Perakitan kendaraan ini, lanjut Rosyeni, berada di daerah Cakung, sementara untuk dealer sudah ada di Jakarta, Bali dan Jambi.

"Target penjualan kita kemarin hanya 5 ribu unit, tapi ini sudah lebih dari yang ditargetkan secara kita juga ada orderan yang untuk dealer," imbuhnya.

Sebelumnya selain motor bertenaga mesin, sepeda motor Ecgo Bike bertenaga baterai juga menjadi daya tarik bagi pengunjung GIIAS 2019 di ICE BSD.

Ecgo Bike mengadakan promo yakni beli 3 motor listrik dibanderol dengan harga harganya Rp 4,9 juta, apabila beli 1 unit harga Rp 6,9 juta untuk motor tipe Ecgo bike 2.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi