Kompetisi Teknisi Astra Honda Seleksi untuk Maju ke Jepang
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 20 Agustus 2019 18:46 WIB
Mekanik dan Servis Advicer sedang mengikuti kompetisi Astra Honda Technical Skill Contest 2018 di Dealer Daya Honda Bandung, Selasa 14 Agustus 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor menguji keahlian dan ketrampilan teknisi dan service advisor (SA) melalui ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 yang digelar 19-20 Agustus 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Nantinya, teknisi terpilih akan bersaing di level Asia Oceania dan juga di level dunia, yakni Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Acara rutin tahunan ini untuk meningkatkan skill dan kompetensi mekanik kami, ditunjang teknologi yang berkembang di Honda. Juga persiapan untuk ajang ke lebih tinggi," ujar GM Technical Service Division AHM, Wedijanto Widiarso dalam konferensi pers di Semarang, Selasa 20 Agustus 2019.

Tahun ini ada 56 orang yang ikut, terbagi 28 teknisi dan 28 SA. Mereka ini terpilih dari total 20.224 teknisi dan 3.399 SA dari seluruh Indonesia pada periode Januari - Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Technical Training Manager AHM, Dady Hendratno menjelaskan bahwa bahan uji kompetensi itu menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Kalibrasi pengujian pada teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan para SA akan diuji teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Selain kesempatan mengikuti kompetisi tingkat dunia, teknisi dan SA terbaik tahun ini akan mendapat satu unit motor New Honda PCX. Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan masing-masing 1 unit New Honda CB150 Verza. Lalu untuk teknisi dan service advisor AHASS yang memperoleh juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi