Toyota Crown Hybrid Bakal Jadi Mobil Dinas Menteri, Ini Harganya
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 22 Agustus 2019 18:09 WIB
Toyota Crown Hybrid. (Toyota Global)

GOOTO.COM, Jakarta - Spekulasi terkait mobil dinas baru menteri periode 2019-2024 mengerucut pada Toyota Crown Hybrid. Dari berbagai varian, kemungkinan besar yang akan dibidik adalah yang bermesin 3.5 liter V-6 Multi-stage Hybrid System. Crown generasi ke-15 yang diluncurkan pada medio 2018 di Jepang ini diklaim lebih maskulin dan ramah lingkungan.

Crown Hybrid 3.5 liter V-6 terbaru ini masuk dalam segmen mobil kelas atas di Jepang. Adapun harganya terbagi atas tiga, sebab mobil ini tersedia dalam tiga varian. Untuk varian tertinggi (G-Executive) dibanderol 7,1 juta yen atau Rp 961 jutaan. Sementara untuk varian terendah (S) Rp 835 jutaan dan untuk varian tengah (RS Advance) sekitar Rp 925 juta.

Dilansir dari situs Toyota Global, Crown Hybrid 3.500 cc ini memiliki desain dan kualitas interior yang wahid. Ya, kokpit berukuran sedang dengan interior yang luas menciptakan suasan nyaman untuk pengemudi. Fitur dalam kabin yang berteknologi mutakhir dirancang untuk menciptakan suasana modern dan canggih.

Interior Toyota Crown Hybrid (Toyota Global)

Sebuah layar ganda baru yang menggabungkan layar 8 inci dan layar 7 inci dipasang lebih dekat ke pengemudi untuk kemudahan pengoperasian. Adapun panel instrumen diposisikan lebih rendah untuk mempermudah memanfaatkan layar ganda.

Ruang kaki bagi penumpang belakang telah diperluas demi kenyamanan penumpang. Bentuk tempat duduk yang dioptimalkan memberikan kesesuaian optimal dan mengurangi kelelahan selama perjalanan panjang. Khusus jajaran Crown "G-Executive" dan "G-Executive Four" disematkan panel kayu high-end yang indah dan fitur kursi belakang yang disempurnakan seperti pencahayaan pintu LED dan sistem pendingin udara baris kedua.

Interior Toyota Crown Hybrid. (Toyota Global)

Untuk eksterior, Crown baru ini dirancang dengan nuansa sporty yang biasanya tersemat pada Toyota Crown Athlete. Ya, mobil ini memiliki fascia depan yang agresif dengan grille berbentuk bak siluet mahkota. Selain itu terdapat detil chrome yang muncul di area pinggir grille serta garis yang memisahkan area grille dengan lampu fog.

Untuk varian tertinggi Crown dilengkapi headlight LED dengan sequential turn signal, depan dan belakang. Untuk velg, mobil ini disematkan roda aluminium 18 inci khusus, empat pipa knalpot belakang, spoiler belakang, dan kusen pintu hitam untuk lebih meningkatkan tampilan sporty.

Untuk dapur pacu, ToyotaCrown Hybrid ini menggunakan mesin 3,5 liter dengan Multi-stage Hybrid System. Mekanisme sistem ini menggunakan sistem hybrid yang dikombinasikan dengan roda gigi untuk mengontrol output mesin 3.5 liter V-6 dan motor penggerak sebagai tenaga. Dengan kecakapan menemukan titik efisiensi, sistem ini memungkinkan pengemudi menghemat bahan bakar.

#Toyota Crown Hybrid
#Mobil Dinas Menteri

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi