6 Kiat Mencegah Aksi Pencurian Mobil
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 24 Agustus 2019 12:02 WIB
Ilustrasi Pencurian Mobil. thecarconnection.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aksi pencurian mobil kini semakin nekad tidak hanya malam, pada siang hari pun sering terjadi. Pelaku pencurian pun lebih canggih meski mobil telah dilengkapi dengan alarm bawaan pabrik masih bisa dibobol. Para pemilik kendaraan diharapkan lebih waspada.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari laman Auto2000.co.id, berikut beberapa tips agar mobil kesayangan lebih aman :

1. Simpan barang-barang berharga di bagasiRata-rata pencuri mengincar benda berharga yang ada di dalam mobil, tapi sangat jarang ada pencuri yang membobol bagian bagasi. Jika membawa barang berharga dalam mobil, sebaiknya simpan barang berharga tersebut dalam bagasi. Jika mobilnya tidak ada bagasi, simpan barang berharga tersebut di bawah kursi yang penting jagan sampai terlihat oleh orang lain.

2. Parkirkan mobil di tempat yang cukup penerangannyaJika hendak memarkirkan mobil di luar bagasi, pastikan memilih tempat parkir yang cukup penerangannya. Jangan sampai memarkirkan mobil di tempat yang gelap karena itu akan jadi sasaran empuk pencuri. Kalau diparkirkan di tempat yang terang, pencuri akan mikir dua kali karena takut kelihatan oleh warga setempat.

3. Pasang GPS Sekarang ada banyak alat pelacak yang bisa dipasang di mobil. Coba pasang alat GPS di mobil Auto Family untuk jaga-jaga. Jika seandainya mobil sampai dicuri, pemilik mobil bisa dengan mudah menemukan kembali mobil kesayangannya. Dan pastikan Auto Family memasang alat GPS di bawah mobil karena pencuri tidak akan punya waktu untuk mencari GPS.

4. Pasang stiker keamanan Memasang stiker kreatif yang bertuliskan mobil ini dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi. Jika ada orang yang berani mencuri mobil Anda, setidaknya si pencuri akan mikir dua kali jika membaca stiker tersebut.

5. Jangan pernah menyimpan kunci cadangan di dalam mobilAnda jangan pernah sekali-kali menyimpan kunci cadangan di dalam mobil. Jika sampai mobil Anda dibobol pencuri dan si pencuri berhasil menemukan kunci cadangan, tamat sudah riwayat mobil Anda. Simpan saja kunci cadangan di rumah.

6. Jangan menyimpan uang di dalam mobilJangan sekali-kali menyimpan uang dalam jumlah banyak di dalam mobil, sekalipun itu cuma 100 ribu. Hal tersebut dapat menarik perhatian orang lain untuk membobol mobil Anda.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi