Pencurian Mobil Toyota Land Cruiser Tertinggi di Jepang
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 Maret 2024 15:00 WIB
Toyota Land Cruiser 250. (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jepang dikenal sebagai negara dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi. Meski begitu, nyatanya kasus pencurian mobil di negara Sakura ini masih kerap terjadi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para pencuri mobil di setiap negara memang memiliki kriteria yang berbeda-beda tergantung pada wilayahnya. Di Jepang sendiri, merek mobil yang paling banyak dicuri yakni Toyota.

Dikutip dari Carscoops pada Kamis, 14 Maret 2024, terdapat lima mobil yang paling banyak dicuri di Jepang. Model Toyota Land Cruiser menjadi daftar tertinggi selama tiga tahun berturut-turut. 

Dalam data Asosiasi Asuransi Umum Jepang, yang dikumpulkan dari 21 perusahaan asuransi pada tahun 2023, jumlah kasus pencurian Toyota Land Cruiser sebanyak 383. 

Selanjutnya ada Toyota Alphard sebanyak 364 kasus. Disusul, Toyota Prius dengan 307 kasus. Lalu, Lexus LX sebanyak 120 kasus. Setelah itu, pencurian Toyota Hiace sebanyak 60 kasus.

Total pencurian mobil di Jepang tahun 2023 sebanyak 2.597 kasus yang dilaporkan. Namun angka ini dikliam menurun dibandingkan data tahun 2022 dengan total 2.656 kasus pencurian mobil.

Sementara itu, menurut laporan oleh Response, sebanyak 58,5 persen kasus pencurian mobil terjadi pada malam hari karena para pelaku pencurian mobil memanfaatkan kondisi minim pencahayaan dan kurangnya keramaian pada periode tersebut.

Pilihan Editor: Eurokars Gelontorkan Dana Rp 400 Miliar untuk Rakit Mobil Mazda di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi