Eurokars Gelontorkan Dana Rp 400 Miliar untuk Rakit Mobil Mazda di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 Maret 2024 09:00 WIB
Pabrik perakitan Mazda3 (Dok. Mazda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, mengumumkan pendirian Pusat Perakitan di Indonesia. Pembangunan fasilitas ini menandakan babak baru dalam kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) dan PT EMI.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri otomotif dan perekonomian Indonesia. Lebih lanjut, pembangunan fasilitas ini juga mencerminkan komitmen kedua perusahaan (MC dan PT EMI) untuk terus berkembang dan berinovasi di dalam negeri.

Pusat Perakitan Mazda di Indonesia rencananya berlokasi di Jawa Barat. PT EMI memperkirakan compact crossover akan menjadi kategori segmen utama yang diproduksi di fasilitas ini, mengingat kategori segmen ini paling banyak digemari konsumen Indonesia. 

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menyebut pihaknya merasa terhormat karena telah diberikan kepercayaan oleh Mazda Motor Corporation, untuk membangun Pusat Perakitan di Indonesia. Pembangunan fasilitas ini akan menjadi sejarah yang dalam memenuhi permintaan pelanggan Mazda di Indonesia, dengan lebih efisien dan efektif.

"Kami berkomitmen untuk dapat mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal bagi pelanggan di Indonesia, agar hadir dengan kualitas yang setara dengan kendaraan yang dirakit sepenuhnya di Jepang (Completely Built Up)," ucap dia dalam keterangan resminya, Selasa, 14 Maret 2024.

Latar belakang didirikannya Pusat Perakitan Mazda di Indonesia didasari oleh besarnya potensi pasar otomotif Indonesia. Selain itu, dukungan investasi dari PT EMI yang diperkirakan mengalokasikan sekitar Rp 400 miliar untuk persiapan proyek secara keseluruhan.

“Dalam merencanakan pembangunan Pusat Perakitan Mazda di Indonesia, kami memprioritaskan kontribusi kami pada pemberdayaan masyarakat lokal, terutama mereka yang berada di wilayah Jawa Barat. Dengan demikian, kami berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk membantu masyarakat berkembang.” tambah Ricky Thio.

Pilihan Editor: Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Spirit Racing Ikuti Strategi Toyota Gazoo Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi