Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Spirit Racing Ikuti Strategi Toyota Gazoo Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 13 Januari 2024 10:41 WIB
Mengangkat brand Mazda Spirit Racing di Tokyo Auto Salon 2024, 12-14 Januari. Dihadiri Presiden dan CEO Katsuhiro Moro dan Ikuo Maeda, Senior MAZDA SPIRIT RACING. (Foto: Mazda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMazda tak ingin kehilangan momentum untuk ikut memeriahkan Tokyo Auto Salon 2024, 12-14 Januari di Makuhari Messe. Tapi kali ini mengangkat brand Mazda Spirit Racing, seperti familiar dengan tema mobil Toyota Gazoo Racing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memang Mazda sengaja di Tokyo Auto Salon kali ini menggandeng divisi Mazda Spirit Racing untuk mencoba memperkenalkan jajaran mobil yang biasa di sirkuit, kini legal bermain di jalan raya.

Ikuo Maeda perwakilan Mazda Spirit Racing yang mendampingi President & CEO Mazda Katsuhiro Mogo mengungkapkan saat peluncuran bahwa kehadiran timnya di pameran kali ini untuk sekaligus memamerkan aktivitasnya di dunia balap. 

Mazda Spirit Racing RS dan Mazda Spirit Racing 3 di Tokyo Auto Salon 2024. (Foto: Mazda)

“Harinya akan tiba untuk memamerkannya kepada semua orang,” kata Maeda.

Dua mobil konsep yang dipajang memang cukup membuat decak kagum, yakni Mazda Spirit Racing RS yang mengambil basis dari roadster Miata atau Mazda MX-5. Kemudian Mazda Spirit Racing 3 yang mengambil basis dari Mazda 3.

Pengalaman di Super Taikyu yang diikuti sejak tahun 2021, membuat Mazda Spirit Racing RS terlihat lebih berkarakter dipadu soft top dan mesin 2.000 cc. Kental aroma balap dari komponen aerodinamika yang disematkan, didukung tatanan suspensi yang memadai ketika melaju pada kecepatan tinggi.

Kap mesin terdapat grafis khas bergaris dan detail serat karbon di pendukung aerodinamika. Sedangkan bagian dalamnya, model jok balap alias bucket seat bermaterial suede dan dipermanis kelir merah merambah hingga di panel dasbor. Safety belt juga model balap.

Mazda Spirit Racing 3 di Tokyo Auto Salon 2024. (Foto: Mazda)

Adapun untuk Mazda Spirit Racing 3 memberikan greget untuk para kaum muda yang ingin tampilan terlihat santun, tapi dipahami oleh para penggemar modifikasi. Terlihat dari bumper depan, side skirt hingga spoiler atap yang tampil unik di bagian belakang. Terinspirasi dari Mazda Spirit Racing Mazda 3 Bio bernomor #55 yang berkompetisi di Super Taikyu.

Material suede juga menjadi bahan mewah di kabin Mazda Spirit Racing 3, jok model bucket seat serta safety belt layaknya balapan untuk pengendara dan penumpang depan. Suede juga menghiasi dasbor dan bertuliskan edisi Mazda Spirit Racing. Sistem pengereman maksimal dari Brembo.

Ikuo Maeda menegaskan masa depan dari Mazda Spirit Racing. “Saya ingin mengembangkannya sebagai sub-merek Mazda,” yakinnya. 

Pilihan Editor: Mazda Wujudkan Netralitas Karbon pada 2035

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi