SUV Baru Suzuki Enak Digeber di Perkotaan, Mesin 1000 cc Irit
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 24 Agustus 2019 14:51 WIB
Suzuki S-Presso, model yang menggabungkan city car dan SUV. Sumber: autocarindia.com

GOOTO.COM, New Delhi -Suzuki S-Presso bergaya kombinasi antara desain city car dan SUV akan meluncur di India pada 30 September 2019. Model ini akan menjadi line-up baru yang diproduksi Maruti Suzuki, Agen Pemegang Merek Suzuki di India dimana model SUV yang cukup digemari. Model Suzuki S-Presso merupakan versi produksi massal dari mobil konsep Future S yang sempat dipamerkan di Auto Expo 2018.

Suzuki S-Presso memiliki proporsi sport kuadrat-out dan pseudo-SUV seperti Renault Kwid yang akan menjadi pesaing. SUV imut Suzuki ini akan hadir dengan bumper depan dan belakang yang tebal. Sejumlah spyshot dari mobil yang menjalani pengujian juga mengungkap bahwa interior akan menggunakan speedometer yang dipasang di tengah. Varian top-end kemungkinan akan menghadirkan sistem infotainment layar sentuh.

Suzuki S-Presso. Sumber: rushlane.com

S-Presso baru akan menjadi akan menggunakan mesin bensin 1.0-liter yang ditingkatkan soal kelulusan emisi yang lebih tinggi. Mesin ini kemudian akan diluncurkan ke model lain seperti Celerio dan Wagon R. Maruti telah memperbarui mesin bensin 0,8, 1,2 dan 1,5 liter untuk BS6-spec yang lebih ramah lingkungan. Mesin K10 kemungkinan akan menghasilkan tenaga maksimum 68hp dan torsi 90Nm. K10 memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 24 kilometer per liter. Mesin ini kemungkinan akan tersedia dengan dua opsi transmisi - manual 5-speed dan 5-speed AMT.

Crossover ini menggunakan lampu depan yang dipasang tinggi, slot untuk grille, airdam sekunder yang lebih besar, dan bumper yang menonjol. Lampu terlihat masih belum menggunakan LED. S-Presso dilengkapi dengan roda kecil dengan ukuran 15 inci dengan tujuan penghematan bahan bakar.

Suzuki S-Presso akan dijual dengan sejumlah aksesoris opsional untuk meningkatkan penampilan eksterior dan interiornya. Mobil baru akan memiliki gaya yang lebih sporty dan kap mesin datar, dua karakteristik khas SUV dan crossover. Model baru ini bahkan akan menawarkan ground clearance yang tinggi.

SUV baru ini telah dirancang oleh R&D lokal India dengan melibatkan Suzuki Jepang. S-Presso akan menjadi produk model baru kedua yang dikembangkan oleh fasilitas Litbang di India setelah Vitara Brezza yang sangat populer di negara Shakrul Khan tersebut. Selain opsi mesin bensin, Suzuki S-Presso bahkan diperkirakan akan dijual dengan powertrain CNG.

AUTOCAR

#Suzuki
#Suzuki S-Presso
#Suzuki Wagon R

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi