Model Baru Meluncur, Daihatsu Tebar Diskon Sigra Model Lama
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 17 September 2019 19:33 WIB
Tampilan baru Daihatsu Sigra yang dluncurkan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten Senin 16 September 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

GOOTO.COM, Jakarta - Selama tiga tahun sejak pertama kali meluncur pada 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, akhirnya memberi penyegaran tampilan dan penambahan fitur pada Daihatsu Sigra.

Sementara itu untuk model lamanya dikatakan Division Head Marketing & CR PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso akan diberi diskon. Mengingat ketersediaan barang yang menipis dan adanya model yang baru.

"Ada cuma tinggal sedikit lagi, pasti ada diskonnya yang lebih besar. Stoknya sekitar satu bulanan secara nasional dibagi dengan 244 otulet kita nggak terlalu besar itu," kepada wartawan, di sela-sela seremoni peluncuran New Daihatsu Sigra di Tangerang, Senin 16 September 2019.

Sayangnya Hendrayadi tidak menyebut secara rinci berapa diskon yang diberikan untuk model Sigra yang lama. Ia beralasan tiap dealer resmi ADM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia punya strateginya masing-masing termasuk dalam segi diskon tersebut.

"Diskonnya belum bisa saya sampaikan silakan tanya ke cabang biasanya beda antar satu kota dengan lainnya. Pasti diskon model lama lebih besar daripada model baru," tutur Hendrayadi.

Menyangkut ketersediaan unit, lanjut Hendrayadi menjelaskan, hal tersebut dirasa wajar, agar konsumen masih bisa membeli Sigra model lama, sehingga tidak ada kekosongan.

"Sebulan kan rata-rata penjualan kita 4.000 sampai mendekati 5.000 ya jadi sebenarnya itu wajar supaya jangan sampai terjadi kekosongan," lanjutnya Hendra.

Sebagai informasi, Penjualan ritel Daihatsu sepanjang Agustus 2019 mengalami peningkatan menjadi 13.696 unit, atau naik sebesar 7 persen dibanding bulan sebelumnya. Sedangkan, pada periode yang sama, untuk whole sales Daihatsu juga mengalami peningkatan suplai sebesar 15.415 unit, naik 18,5 persen dibanding bulan lalu.

Dari total penjualan tersebut Daihatsu Sigra menjadi produk terlaris dibandingkan produk Daihatsu lainnya. Untuk whole sales Sigra memimpin dengan mencapai angka 4.371, sedangkan retail sales sebanyak 3.795. Dengan diskon tersebut bisa diperkirakan stok Sigra model lama tidak lama lagi mungkin akan habis.

#Daihatsu
#Daihatsu Sigra

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi