Hyundai Kembangkan Airbag Baru di Sisi Dalam Kursi Pengemudi
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 18 September 2019 16:13 WIB
Hyundai mengembangkan airbag baru di sisi dalam kursi pengemudi. (Hyundai)

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Group mengembangkan airbag baru yang terletak di sisi dalam kursi pengemudi. Airbag ini berfungsi memisahkan ruang antara pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan. Dikutip dari auto.ndtv, pabrikan asal Korea ini disebut akan meluncurkan airbag baru di kendaraan yang akan datang.

Saat terjadi kecelakaan dan airbag mengembang, airbag akan melebar ke ruang antara kursi pengemudi dan penumpang untuk mencegah cedera kepala penumpang di barisan depan.

Jika tidak ada seorang pun di kursi penumpang depan, airbag akan melindungi pengemudi dari benturan samping yang datang dari sisi kiri atau kanan, tergantung di mana posisi setir.

Airbag sisi tengah yang baru ini diperkirakan akan mengurangi cedera kepala yang disebabkan oleh penumpang yang bertabrakan satu sama lain hingga 80 persen. Hyundai Grup dilaporkan telah mematenkan teknologi airbag baru ini dengan mengurangi ukuran serta bobot airbag.

Hyundai Motor Group telah mengembangkan teknologi baru untuk menyederhanakan desain dan mengurangi bobot komponen yang menghasilkan airbag kira-kira 500 gram lebih ringan daripada produk pesaing. Berkat ukuran airbag yang lebih kecil, tim desain perusahaan akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam jenis desain kursi yang mereka bayangkan untuk produk masa depan.

Pengujian di Euro NCAP yang akan datang diharapkan akan memasukkan data uji tabrak dari samping yang dapat dijadikan pertimbangan untuk penerapan airbag baru ini mulai 2020.

#Hyundai
#Airbag

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi