Skuter Mini Vespa Bermesin 50cc Meluncur di Amerika Serikat
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 18 September 2019 20:30 WIB
Vespa Sprint dengan kapasitas 50cc. Sumber: auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVespa telah meluncurkan line-up skuter mini dengan kapasitas 50cc di Amerika Serikat dengan kecepatan hingga 30 mil per jam atau sekitar 48 kilometer per jam. Mini-skuter kecepatan terbatas tidak akan memerlukan lisensi sepeda motor terpisah di AS, dan dapat dikendarai hanya dengan SIM di beberapa negara bagian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vespa akan menawarkan dua model skuter mini, Vespa Primavera 50 cc Limited Speed, dan Vespa Sprint 50 cc Limited Speed. Sprint memiliki desain yang khas dan terlihat sedikit berbeda dari Primavera, dengan gaya yang sedikit lebih modern, dengan lampu persegi empat bukan lampu retro bulat dari Primavera.

Vespa Primavera dan Vespa Sprint menggunakan mesin berkapasitas 49 cc, satu silinder yang mengeluarkan daya maksimum 3,2 bhp dan dilengkapi dengan transmisi variabel kontinu (CVT). Kedua skuter memiliki ketinggian jok 790 mm dan wheelbase kecil 1.870 mm. Tangki bahan bakar memiliki kapasitas 8 liter, dan Vespa mengklaim angka efisiensi bahan bakar 34,3 km per liter, yang diterjemahkan ke kisaran sekitar 275 km dengan satu tangki penuh bahan bakar.

Kedua skuter mini ini tidak semuanya baru. Vespa Primavera pertama diperkenalkan pada tahun 1968, dan menjadi salah satu model paling tahan lama dan terkenal di jajaran Vespa. Sprint juga diperkenalkan pertama kali pada pertengahan 1960-an, dan kemudian dikenal sebagai skuter yang ringan, gesit dan cepat pada masanya.

Model 50 cc baru adalah strategi terbaru Vespa untuk membawa lebih banyak pengendara ke dalam keluarga Vespa, dengan pilihan kecepatan terbatas. Model ini menawarkan penanganan yang mudah, dan opsi ringan sebagai skuter rekreasi.

CAR AND BIKE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi