Vespa GS Tua Keluaran 1950 Dibanderol Rp 500 Juta
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 22 September 2019 14:46 WIB
Skuter langka Vespa GS VS yang dipamerkan di Indonesia Scooter Festival 2019, 21-22 September 2019 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Tempo/Pribadi Wicaksono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Beragam skuter ditawarkan mulai harga belasan hingga ratusan juta rupiah tersebar di beberapa titik displai di Gelaran Indonesian Scooter Festival 2019 yang dihelat di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 21-22 September 2019. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika pengunjung hendak belanja skuter di event ini, jangan kaget jika ada skuter yang sekilas bertampang biasa namun harganya bisa sampai ratusan juta rupiah.

Juga patut dicatat, meski ajang ini membuka untuk jual beli, ada pemilik yang blak blak-an memasang pengumuman 'For Sale' atau 'Untuk Dijual' pada motornya. Harga yang dipasang biasanya untuk skuter kisaran belasan hingga puluhan juta rupiah.

Namun ada juga yang tidak memasang label apapun meskipun kemungkinan tetap bisa dijual dengan nilai taksirannya cukup tinggi. Dalam ajang itu, memang ada sejumlah skuter rare item yang harganya disebut panitia tak main main.

Misalnya, sebuah unit Vespa GS (Grand Sport) VS tahun 1950 an yang terpajang di deretan skuter klasik terkuno event itu. Meski penampilan GS VS itu cenderung tak heboh, tak banyak atribut, dan cat silver-nya sedikit buram, siapa sangka itu menjadi satu skuter yang ditaksir termahal dalam pameran itu.

"Harganya Vespa GS VS itu (kalau pemilik menjual) taksirannya rata rata (pasarannya) setengah miliar rupiah," ujar Koordinator Divisi Kontes Indonesia Scooter Festival, Ahmad Syaifuddin alias Mamad Brewok ditemui Tempo di lokasi pameran.

Model Vespa GS VS menjadi salah satu collector item. Faktor kelangkaannya maupun dari bentuk fisiknya yang agak berbeda dari tipe Vespa lainnya membuat skuter ini spesial.

Mamad menduga Vespa GS VS yang dibawa di ajang itu bisa tembus setara harga baru Mitsubishi Pajero Sport varian terendah karena selain seluruhnya masih orisinil, juga dilengkapi atribut yang ternilai mewah pada bodynya.

"Vespa GS VS yang dipamerkan itu ada bagian depan dan lampunya sudah pakai cover hidungan yang istilahnya disebut Cadilac. Harga covernya saja, kalau asli, setara (Toyota) Avanza," ujar Mamad.

Vespa GS memiliki dua tipe, yakni GS VS dan GS MK. Di mana, GS VS mengusung mesin 150 cc dan GS MK 160 cc. Vespa GS hanya tersedia dalam warna silver, sementara GS MK berwarna putih.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi