Mitsubishi Jalin Kerjasama dengan Gojek untuk After Sales
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 25 September 2019 14:29 WIB
Mitsubishi Triton terbaru ikut dipamerkan di GIIAS Makassar. Pameran ini digelar di Celebes Convention Center, Makassar, 11 - 15 September 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, menjalin kerjasama dengan Gojek terkait layanan after sales atau purna jual.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang disampaikan Head of After Sales Marketing & Development Department PT MMKSI, Ronald Reagan, kerjasama tersebut dilakukan untuk dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen.

Di era digital seperti saat ini menurut Ronald sudah waktunya untuk mempermudah kebutuhan konsumen dengan hanya menggunakan gadget, termasuk soal after sales kendaraan.

"Karena kita mencoba mendekatkan atau mengetahui konsumen itu butuhnya apa sih. memang ke depan customer maunya dia mudah dengan satu gadget dia bisa melakukan apa saja," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu 25 September 2019.

"Kita melihat ada kesempatan buat kita untuk bisa mengeksplor lebih nih, dari function yang ada di gojek apa yang bisa kita lakaukan untuk bisa memberikan benefit lebih ke customer," tambah Ronald.

Namun saat ini layanan tersebut baru memasuki fase 1. Di mana dengan layanan tersebut, konsumen hanya bisa booking untuk servis berkala melalui aplikasi Gojek, masuk ke Golife dan pilih kategori perawatan dan perbaikan mobil.

"Saat ini yang baru kita lakukan itu adalah customer melakukan booking untuk melakukan pekerjaan (servis) di diler. Kita bisa mendaftarkan diler kita di situ, customer bisa booking atau tanya jawab," papar Ronald.

Untuk fase kedua lanjut Ronald menjelaskan, nantinya tidak menutup kemungkinan PT MMKSI memperluas layanan tersebut, seperti home service, salon mobil, hingga penggantian ban mobil.

"Kalau sekarang kita lebih prioritaskan customer yang bisa customer booking itu adalah periodical maintenance," lanjutnya.

Rencananya PT MMKSI akan mendaftarkan seluruh diler resminya yang ada di Indonesia pada April 2020. "Yes, nanti kita di Desember ini kita akan open Untuk Jabodetabek. Di fiskal year 2020 April kita daftarkan semua diler kita yang ada di Indonesia," ucap Ronald.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi