Setelah Captiva, Wuling Buka Peluang Ekspor Cortez dan Confero
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 25 September 2019 17:36 WIB
Wuling Menampilkan Cortez CT dan Confero S ACT untuk Pertama Kalinya dalam 'Media Drive Experience' di Sirkuit Internasional Sentul, 22 April 2019. (Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT SGMW Motors Indonesia atau Wuling Motors di Indonesia sedang mempersiapkan rencana mengekspor Confero dan Cortez. Rencana ini sebagai upaya lanjutan untuk memperlebar ekpansi bisnis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Untuk kedepannya kita berharap dan sudah mulai persiapannya untuk bisa melakukan ekspor dengan merek Wuling tapi platform mobil lain misalnya Cortez dan Confero,"ujar Presiden Wuling Motors Indonesia, Xu Feiyun di sela-sela acara peresmian ekspor Chevrolet Captiva buatan Cikarang, Rabu, 25 Septmebr 2019.

Namun kata Feiyun, rencana itu juga bergantung pada permintaan pasar di luar negeri. Jika peminatnya banyak seperti Chevrolet Captiva atau Wuling Almaz, maka bukan tidak mungkin hal itu akan segera terwujud.

"Ini akan disesuaikan dengan demand dari pasar di luar negeri,"ujarnya.

Seperti diketahui, Wuling Almaz telah diekspor ke tiga negara dengan nama merek Chevrolet Captiva. Tiga negara itu antara lain, Thailand, Fiji, dan Brunei Darussalam.

Adapun perbedaan Wuling Almaz yang dijual di Indonesia dengan Chevrolet Captiva yang diekspor ke tiga negara itu, kata Feiyun tidak terlalu banyak. Kalau bicara fitur, kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahan tentu tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di Wuling Almaz.

"Tapi pasti ada penyesuaian karena regulasi di masing-masing negara berbeda. Jadi untuk detailnya alangkah baiknya ditanyakan ke brand yang bersangkutan,"

Hanya saja, Dian menegaskan bahwa Chevrolet Captiva yang dijual diekspor tidak memiliki fitur WIND. Sebab, teknologi itu memang dibuat khusus di Indonesia.

"Yang jelas tidak ada WIND (Wuling Command Indonesia) dan eksteriornya beda di logo,"ucap Dian.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi