Lamborghini Aventador Didandani Pakai Body Kit Lokal, Keren Juga
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 29 September 2019 12:03 WIB
Lamborghini Aventador hasil modifikasi Karma Body Kit rilis pertama kali di ajang IMX 2019, Sabtu, 28 September 2019. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan aftermarket asal Indonesia, Karma Body Kit meluncurkan Body kit khusus Lamborghini Aventador di ajang Indonesia Modification Expo atau IMX 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kalau desainnya cukup lama ya, tapi kalau pengerjaan mulai nol itu dua bulan," ujar Bos Karma Body Kit, Kiki Anugraha, di Balai Kartini, Sabtu, 28 September 2019.

Adapun harga satu paket body kit ini dibanderol US$ 25 ribu atau setara Rp 354 juta. Paket body kit itu terdiri beberapa item, mulai dari bemper depan, side skirt, splitter, fender, bemper belakang hingga diffuser.

Karma Body Kit untuk Aventador ini disebut 100 persen hasil karya dalam negeri. Kiki berharap produk-produk dari Indonesia di masa mendatang dapat menembus pasar global. "Niat kami untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa," ujarnya.

Tahun lalu, Karma juga meluncurkan body kit untuk Toyota 86 di ajang IMX 2018. Tahun ini, untuk Avantador, alasannya karena Karma ingin menghadirkan varian baru sekaligus berharap kedepannya Karma bisa membuat body kit untuk berbagai jenis mobil. Kabarnya, body kit untuk Aventador ini juga sudah dipesan oleh beberapa komsumen, baik di dalam maupun luar negeri.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto juga mengapresiasi Karma Body Kit,yang sudah mulai berbicara di pentas internasional. Kata dia, kalau di luar negeri ada AMG dan Shelby, maka di Indonesia salah satunya mungkin adalah Karma.

"Ini relevan, karena itu pemerintah dorong agar merek nasional itu bisa mendunia," ujar Airlangga.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi