Suzuki Ungkap Alasan Belum Jual Skutik 150cc
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 29 September 2019 16:44 WIB
Suzuki Nex II Cross diluncurkan di Jakarta, Kamis 26 September 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

GOOTO.COM, Jakarta - Ketika para produsen lain berlomba-lomba menghadirkan dan menjual segmen motor skuter matik (skutik) 150cc, Suzuki masih santai dengan produknya yang ada, tanpa skutik 150cc.

Lantas apa yang membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W selaku agen pemegang merek motor Suzuki di Indonesia belum juga masuk ke segmen motor tersebut?

Mengingat skutik 150cc saat ini menjadi salah satu pasar yang paling seksi di Indonesia. Menanggapi hal tersebut Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya menyebut ada banyak hal yang harus dipelajari sebelum meluncurkan Skutik 150cc.

"Belum (skutik 150cc). Ada banyak hal yang harus dihitung," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis 26 September 2019.

Meski jelas terlihat perkembangan motor skutik 150cc di pasar Indonesia terus berkembang, PT SIS masih haru mempelajari beberapa hal. Seperti berapa lama tren akan bertahan.

"Kelihatan (pasar skutik 150cc) sama pada saat kami bicara 2-3 tahun lalu soal motor sport 250, nah waktu itu juga lagi naik, tiba-tiba dalam waktu 1-2 tahun terakhir turun. Kira-kira begitu jadi banyak hal yang memang harus dipertimbangkan," tutur Yohan.

Selain itu lanjut Yohan menjelaskan, ia cukup yakin tidak akan tertinggal tren di pasar seperti skutik 150cc. PT SIS hanya menunggu waktu yang pas untuk menghadirkan skutik 150cc untuk Indonesia.

"Perhitungan kami masih cukup panjang. Begitu momentumnya tepat ya kami akan masuk," ujarnya.

#Suzuki

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi