Motor Retro Baru Andalan Benelli Siap Tantang Royal Enfield
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 1 Oktober 2019 10:31 WIB
Benelli Imperiale 400. sumber: auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBenelli Imperiale 400 akan diluncurkan pada 21 Oktober 2019 di India. Warna yang ditawarkan adalah Hitam dan Merah maroon mirip dengan yang ditawarkan dengan sepeda motor Royal Enfield. Maklum model klasik ini akan menempel ketat dengan si penguasa pasar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, mengatakan ada dua model yang akan hadir yaitu Benelli TRK 251 dan Imperiale. "Kami tidak akan terlalu banyak menghadirkan produk, yang penting ada eksistensi dan penjualan yang baik," katanya saat test ride Benelli Leoncino 250.

Benelli Imperiale adalah motor retro yang menggunakan rangka tabung baja ganda. Imperiale menggunakan lampu depan bundar, tangki bahan bakar berbentuk tetesan air mata, kursi terpisah, dan kluster instrumen analog. Bobotnya lumayan mencapai 200 kilogram dengan kapasitas tangki bahan bakar 12 liter. Velg depan mengandalkan ukuran 19 inci dan 18 inci di bangian roda belakang.

Motor berkapasitas 400 diluncurkan secara global pada tahun 2017. Kapasitas mesin murni 373,5cc, berpendingin udara, silinder tunggal yang menawarkan tenaga 19,7 PS pada 5.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 3.500 rpm yang dikawinkan dengan gearbox 5 kecepatan. Soal suspensi, Benelli Imperiale 400 mengandalkan garpu teleskopik di depan dan peredam kejut ganda di bagian belakang. Pengereman adalah melalui cakram depan 300mm dan cakram belakang 240mm dengan ABS dual channel.

Di India, Benelli Imperiale 400 masuk melalui rute CKD yang diimpor dari Tiongkok untuk dirakit di fasilitas Telangana perusahaan dekat Hyderabad.

RUSHLANE 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi